Tips Memotret lewat HP Menggunakan Setting Default

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:35 WIB
Pengguna masih bisa menghasilkan foto dan video berkualitas dengan setting standar di kamera Galaxy A54 5G. Foto: dok SEIN
JAKARTA - Tidak semua pengguna HP ingin memotret menggunakan macam-macam penyetelan. Banyak juga yang ingin langsung mengabadikan momen dengan fitur standar di kamera . Nah, bagaimana caranya?

Faktanya, kamera smartphone saat ini memungkinkan pengguna merekam foto dan video dalam berbagai kondisi pencahayaan. Di kondisi gelap, misalnya, mereka bisa mengaktifkan fitur seperti pro atau night mode.

Tapi, ada juga konsumen yang lebih suka memanfaatkan setting default/normal. Terkait ini, fotografer dan digital creator Dika Fidia S berbagi tips sederhana dalam merekam foto lewat settingan normal atau default mode menggunakan Samsung Galaxy A54 5G. Berikut tipsnya:

1. Aktifkan Grid lines

Grid lines disebut juga Camera Grid. Yakni, alat bantu visual berupa empat garis horizontal dan vertikal yang muncul di layar saat mengaktifkan kamera Samsung Galaxy A54 5G. “Grid lines akan mempermudah memosisikan obyek foto,” beber Dika. Caranya mengaktifkannya:



a. Buka aplikasi kamera

b. Klik pengaturan kamera pada kiri atas layar

c. Geser tombol “Grid lines” untuk mengaktifkan

2. Portrait, Wide, dan Macro

Memilih menu Portrait, Wide, dan Macro di kamera Samsung Galaxy A54 5G sangat mudah. Tapi, dampaknya besar. Portrait Mode menurut Dika akan memberikan efek dramatis pada objek foto. Sementara Wide Mode berfungsi untuk memberi Field of View atau perspektif lebih luas dan memberi kesan “grandeur” di foto Anda.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More