9 Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan, Jangan Panik!

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:18 WIB
Kendala iPhone tidak ada layanan atau jaringan ini tentunya akan membuat pengguna kesulitan dalam mengoperasikan ponselnya. Foto DOK ist
JAKARTA - Kendala iPhone tidak ada layanan atau jaringan ini tentunya akan membuat pengguna kesulitan dalam mengoperasikan ponselnya. Karena saat ini jaringan yang kuat sangat mendukung aktivitas sehari-hari.

iPhone tidak ada layanan ini memiliki dua kondisi, yang pertama adalah ketika iPhone No Service atau Tidak Ada Layanan atau Looking yang berarti perangkat tidak dapat terhubung ke jaringan seluler.

Kemudian yang kedua, pada saat iPhone masih terdapat pesan SOS atau “SOS Only” di bar status, membuat perangkat tersebut masih dapat melakukan panggilan darurat.



Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan

Berkaitan dengan kondisi iPhone tidak ada layanan, terdapat sembilan cara yang dapat dilakukan oleh pengguna.



1. Periksa Jangkauan Area

Pastikan bahwa pengguna berada di area yang dijangkau jaringan seluler, dengan cara melihat jaringan seluler milik pengguna lain yang memiliki layanan data sama. Bila sudah, cobalah untuk mematikan data seluler dan nyalakan kembali dalam beberapa saat.

2. Mematikan Data Seluler dan Nyalakan Kembali

Cara ini biasa dilakukan oleh pengguna yang mengalami masalah layanan. Cobalah untuk mematikan data seluler dengan masuk ke "Pengaturan". Tunggu beberapa detik hingga data seluler tersebut kembali dinyalakan.

3. Restart iPhone

Bila cara sebelumnya belum berhasil, cobalah untuk restart iPhone. Solusi ini kerap dipercaya mampu mengatasi iPhone tidak ada layanan.

4. Lepas SIM Card dan Pasang Kembali

Selain restart iPhone, melepas dan memasang SIM Card kembali juga menjadi salah satu cara yang kerap dilakukan pengguna untuk mengatasi iPhone tidak ada layanan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More