Cara Memperbaiki No Service pada iPhone

Kamis, 11 Mei 2023 - 18:38 WIB
loading...
Cara Memperbaiki No Service pada iPhone
Cara memperbaiki masalah no service pada iPhone penting untuk dipahami. Foto: dok Technomentary
A A A
JAKARTA - Cara memperbaiki “No Service” pada iPhone penting dipahami. Sebab, masalah ini memang cukup menyebalkan bagi pengguna. Artinya, mereka tidak bisa terkoneksi ke jaringan internet plus melakukan panggilan telepon.

“No Service” pada iPhone umumnya terjadi ketika sinyal telepon tidak tersedia, bahkan jika ponsel dalam keadaan normal dan dalam jangkauan jaringan yang baik.

Ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah "No Service" pada iPhone, ini yang perlu Anda lakukan :

1. Periksa jaringan seluler

Pastikan iPhone Anda berada di area yang memiliki jaringan seluler yang baik. Coba pindah ke area yang berbeda dan lihat apakah ada perbedaan dalam sinyal. Lokasi adalah penyebab utama masalah “No Service”.

2. Cek mode pesawat

Cek apakah mode pesawat dalam keadaan mati atau tidak. Jika mode pesawat aktif, maka ponsel tidak akan bisa terhubung ke jaringan seluler.

3. Restart iPhone

Restart iPhone Anda dengan menekan dan tahan tombol power hingga muncul slider "Slide to Power Off". Geser slider tersebut dan biarkan iPhone mati. Kemudian, tekan tombol power lagi untuk menyalakan iPhone.

4. Perbarui perangkat lunak

Pastikan iOS di iPhone Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Buka "Settings" > "General" > "Software Update" dan perbarui iOS jika tersedia.

5. Reset jaringan seluler

Buka "Settings" > "General" > "Reset" > "Reset Network Settings". Ini akan menghapus semua pengaturan jaringan yang ada pada iPhone dan mengembalikan ke pengaturan awal.

6. Periksa kartu SIM

Pastikan kartu SIM telah dimasukkan dengan benar dan tidak rusak. Jika perlu, coba masukkan kartu SIM ke ponsel lain dan lihat apakah ada masalah dengan kartu SIM itu sendiri.


7. Hubungi operator seluler

Jika masalah "No Service" masih terjadi, hubungi operator seluler Anda dan minta bantuan. Mereka dapat memberikan saran dan solusi untuk memperbaiki masalah tersebut.

Jika setelah melakukan semua langkah di atas masalah “No Service” pada iPhone Anda masih terjadi, maka mungkin ada masalah pada hardware iPhone Anda. Mungkin saja ada masalah padamodemdiHP.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)