5 Drone Buatan China Paling Terkenal, Mulai Drone Kamera hingga Drone Militer

Selasa, 09 Mei 2023 - 19:13 WIB
Drone buatan China merajai pasar konsumen di dunia, termasuk juga militer. Foto: dok DJI Indonesia
CHINA - Ada beberapa jenis drone buatan China yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan teknologi mereka. Mulai dari DJI, Ehang, hingga Xiaomi.

Dibandingkan Amerika, memang China memiliki teknologi drone yang lebih maju. Bahkan, merek-merek drone konsumer di dominasi dari China. Berikut adalah drone buatan China yang terkenal:

1. DJI Mavic

DJI adalah salah satu drone buatan China paling populer di pasar konsumen. Bahkan, salah satu produsen drone terbesar di dunia. DJI saat ini mengandalkan keluarga DJI Mavic, dan memiliki model mulai Rp6 juta-Rp7 juta hingga puluhan juta rupiah.

2. Ehang Ghostdrone



Ini drone yang bisa dikendalikan dengan smartphone, dilengkapi kamera 4K. Drone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti pencegahan tabrakan otomatis dan fitur kembali otomatis jika drone kehilangan sinyal. Ehang salah satu perusahaan drone China dengan kelas menengah yang terpopuler.

3. Xiaomi Fimi X8 SE

Ini adalah drone buatan Xiaomi yang dilengkapi kamera 4K dan kemampuan stabilisasi gambar. Drone ini juga dilengkapi fitur-fitur seperti GPS, pencegahan tabrakan otomatis, dan pengiriman gambar secara real-time.

4. CH-5 Rainbow

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More