Hati-hati Modus Kejahatan Permintaan Unduh File APK Fiktif Telkomsel

Selasa, 28 Maret 2023 - 19:40 WIB
Ia mengimbau pelanggan Telkomsel meningkatkan kewaspadaan untuk tidak sembarangan mengunduh file atau mengakses tautan (link) sembarangan dan tidak memiliki kejelasan. ”Jangan segera percaya jika ada penawaran hadiah langsung, serta tidak memberi informasi data pribadi maupun data layanan jasa keuangan seperti perbankan yang bersifat rahasia,” bebernya.

Menurut Saki, Telkomsel memastikan tidak pernah meminta kode verifikasi dalam bentuk apa pun, termasuk mengirimkan permintaan kepada pelanggan untuk mengunduh file .APK.



Saki menambahkan, Telkomsel juga menyediakan berbagai kanal layanan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi ataupun melakukan pengaduan jika mengalami potensi penipuan atau kejahatan yang mengatasnamakan Telkomsel.

Antara lain dengan menghubungi layanan Call Center 188, mengirimkan SMS ke 1166 dengan format: PENIPUAN#NOMOR PENIPU#ISI SMS PENIPUAN, mengirimkan email ke cs@telkomsel.com, atau membuat laporan ke akun resmi media sosial Telkomsel. Informasi lebih lengkap mengenai hal tersebut dapat juga diakses melalui situs https://www.telkomsel.com/support/waspada-penipuan.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More