6 Fitur Rahasia yang Jarang Diketahui di Galaxy S23 Series

Sabtu, 11 Maret 2023 - 14:18 WIB
Fitur rahasia di Galaxy S23 series bisa bikin kegiatan membuat konten atau aktivitas harian lebih mudah. Foto: dok SEIN
JAKARTA - Galaxy S23 series ternyata punya banyak sekali fitur rahasia. Fitur-fitur ini jarang digunakan, padahal jika tahu caranya justru bikin banyak kegiatan atau tugas cepat selesai.

“Ada banyak cara untuk navigasi, bikin konten, hingga multitasking. Misalnya Camera Assistant di kamera, S pen, hingga One UI 5.1,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Nah, berikut fitur rahasia yang jarang diketahui di Galaxy S23 series:

1. Camera Assistant

Untuk menggunakan Camera Assistant, unduh aplikasinya di Galaxy Store. Lalu buka Camera Assistant di menu pengaturan kamera. Pilih fitur terotomasi yang ingin dipakai untuk memotret. Misalnya, mengaktifkan atau menonaktifkan mode HDR. Atau, menentukan lensa yang ingin dipakai untuk memotret dengan mengatur fitur Auto Lens Switching





Foto HDR (kiri) dan non HDR (kanan).

Fitur lain, Soften Pictures untuk membuat tepi atau tekstur yang tegas dari objek yang difoto menjadi lebih halus. Misalnya saat foto selfie atau portrait agar tampilan kulit yang lebih halus.

Ada juga Faster Shutter yang dapat diaktifkan agar shutter kamera dapat diklik dengan lebih cepat. Cocok untuk memotret objek yang bergerak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More