Adu Cepat Adaptasi Kecerdasan Buatan ChatGPT 4 Perusahaan Raksasa Teknologi

Selasa, 07 Maret 2023 - 08:00 WIB
Empat perusahaan teknologi berlomba untuk paling cepat dan tepat dalam memaksimalkan teknologi Chatbot AI. Olah Foto: SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
JAKARTA - Aplikasi robot percakapan dengan kecerdasan buatan, ChatGPT, mencuri perhatian masyarakat dunia belakangan ini. Bak petir di siang bolong, ChatGPT , mengejutkan banyak orang karena menghadirkan banyak kemampuan yang tidak pernah dibayangkan banyak orang sebelumnya.

ChatGPT bisa jadi hakim di sebuah persidangan yang dengan mengeluarkan putusan yang paling sesuai dengan ilmu hukum. Aplikasi itu juga bisa sama lihainya dengan para penulis-penulis buku best seller, hingga yang paling sederhana mampu membantu murid-murid sekolah memecahkan pekerjaan rumah yang bikin pusing kepala.

Potensi yang besar itulah yang membuat ChatGPT kini dilirik oleh banyak perusahaan teknologi raksasa untuk jadi The Next Big Thing. Mereka berlomba-lomba jadi yang paling siap dan paling adaptif dalam mengembangkan ChatGPT.

“Tantangannya sangat besar dan mereka, perusahaan teknologi raksasa, tidak ingin ketinggalan. Bahkan perusahaan-perusahaan kecil justru ikut dengan menyiapkan panggung buat kecerdasan buatan,” ujar Emma Roth analis teknologi dari The Verge.

Lalu sebenarnya apa saja yang sudah dilakukan oleh perusahaan-perusahaan teknologi raksasa dalam beradaptasi dengan ChatGPT? Yuk cermati di bawah ini:







1. Microsoft



Microsoft , sebagai perusahaan teknologi terbesar, justru sudah bergerak lebih dulu dengan membeli OpenAI, pembuat aplikasi ChatGPT.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More