Serba-serbi Bikin Paspor Jalur Online lewat M-Paspor, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Kamis, 23 Februari 2023 - 22:06 WIB
Tahapan awal pembuatan paspor bisa dilakukan via digital melalui aplikasi M-Paspor. Foto/Imigrasi.go.id
JAKARTA - Dirjen Imigrasi telah membuat aplikasi M-Paspor bagi masyarakat yang ingin membuat paspor secara online. Berbekal aplikasi M-Paspor, masyarakat tidak perlu repot-repot lagi melakukan pengajuan permohonan secara konvensional.

Mereka tidak perlu lagi lebih dulu datang ke kantor imigrasi terdekat lebih dulu untuk mengisi formulir yang tersedia. Seluruh pengisian data bisa dilakukan melalui M-Paspor. Tidak heran jika M-Paspor diyakini jadi solusi dari program digitalisasi layanan publik yang memberi kemudahan bagi masyarakat.

M-Paspor dinilai cukup menjanjikan dengan seabrek fitur dan kemudahan yang ditawarkan. Hanya saja masih ada beberapa celah yang membuat M-Paspor kurang maksimal dalam memberikan pelayanannya.

Nah, buat kamu yang belum tahu apa itu M-Paspor, berikut kelebihan dan kekurangan dari aplikasi pengajuan paspor online M-Paspor .







1. Kelebihan M-Paspor

- Pengajuan Pembuatan Paspor Secara Online

Aplikasi M-Paspor merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk pengajuan permohonan paspor baru dan penggantian paspor secara online.

Aplikasi ini memudahkan pemohon dalam proses pembuatan paspor dimana pemohon dapat dengan mudah untuk menginput data pribadi pemohon dan mengunggah dokumen persyaratan secara online dimanapun dan kapanpun. Aplikasi ini sekarang sudah tersedia untuk seluruh Kantor Imigrasi di seluruh Indonesia.

Pemohon dapat dengan mudah mengakses aplikasi meskipun dari rumah! Tanpa perlu antri berjam-jam dan menunggu di Kantor Imigrasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More