Review realme Band, Gelang Pintar untuk Segala Kondisi

Selasa, 28 April 2020 - 15:04 WIB
Untuk mengisi daya realme Band, sambungkan langsung ke port USB, tanpa perlu kabel pengisian daya. realme Band juga mati secara otomatis ketika level baterai kurang dari 3%. Lalu untuk me-restart sentuh tombol virtual selama 5 detik selama pengisian daya.

Mode Olahraga

Untuk sebuah perangkat yang dibanderol Rp300.000-an, realme Band memiliki mode olahraga yang terbilang lengkap. Total terdapat 9 mode yang dapat dipilih oleh pengguna realme Band, yaitu run, walk, bike, cricket, hiking, fitness, climbing, spinning, dan yoga. Namun pengguna hanya dapat menggunakan 3 mode.

SINDOnews sendiri menggunakan 3 mode olahraga yang memang rutin digunakan, yakni run, walk, dan bike. Selama digunakan, realme Band secara akurat dapat menampilkan jumlah Langkah selama kita berkegiatan.

Selain 9 mode olahraga, realme Band juga memiliki sensor detak jantung optik PPG yang telah dioptimalkan memiliki presisi tinggi dengan bawaan akurat. Fitur mengukur denyut jantung secara real-time setiap 5 menit untuk mengawasi kesehatan pengguna.

Sensor ini umum digunakan perangkat smartband, menggunakan teknologi berbasis cahaya untuk mengukur laju aliran darah yang dikendalikan oleh aktivitas pemompaan darah oleh jantung. Kepopuleran sensor PPG dalam mendeteksi detak jantung tak lepas dari beberapa hal, yakni sangat portable, nyaman dipakai penggunanya dan membutuhkan daya yang kecil dalam pengoperasianya, hanya sekitar 30mW.

Smart Notification

Tak hanya untuk olahraga, realme Band juga dapat menerima seluruh notifikasi dari semua aplikasi, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok, YouTube, Messenger, SMS. Alhasil, pengguna tidak perlu lagi melihat layar smartphone.

Jika biasanya durasi menampilkan notifikasi di layar sangat sempit, maka dari itu realme mengoptimalkan waktu dalam menampilkan notifikasi di layar sehingga pengguna dengan leluasa membaca notifikasi. Namun terkadang notifikasi bisa datang telat walaupun itu bukanlah masalah besar.

realme Link
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More