Qualcomm Klaim Snapdragon 8 Gen 2 di Lini Galaxy S23 Paling Cepat

Kamis, 02 Februari 2023 - 22:11 WIB
Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 di Galaxy S23 bukan yang pertama, tapi diklaim paling cepat. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Seperti Galaxy S22 yang dirilis 2022 silam, lini smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S23 juga menggunakan prosesor Snapdragon. Tepatnya, Snapdragon 8 Gen 2. Klaim Qualcomm, chipset yang ada di Galaxy S23 ini paling kencang. Kok bisa?

Ternyata, Samsung dan Qualcomm memang bekerja sama secara eksklusif. Yakni, mengoptimalkan chipset Snapdragon Gen 2 untuk Galaxy S23. Namanya pun spesifik: Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy.

Hal tersebut melibatkan kustomisasi dengan fitur-fitur baru serta performa yang lebih cepat. Klaim Qualcomm, ini adalah Snapdragon tercepat yang pernah ada. Nah, berikut beberapa keungggulan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy:

1. Performa

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dilengkapi CPU Qualcomm Kryo yang dipercepat hingga 3,36GHz. Ini alasan Galaxy S23 memiliki Snapdragon tercepat yang pernah ada. Untuk GPU-nya memakai Qualcomm Adreno yang lebih cepat dan efisien.



2. Snapdragon Gaming

GPU Qualcomm Adreno memungkinkan ray tracing dimana perangkat dapat menghadirkan cahaya, pantulan, dan iluminasi lebih realistis. Juga, dukungan API Vulkan terbaru (versi 1.3), Unreal Engine 5 Metahumans Framework, serta Snapdragon Game Post Processing Accelerator. Sehingga cocok untuk ngegame.

3. Snapdragon Sight

Samsung Galaxy S23 jadi HP pertama di dunia yang memakai Cognitive ISP Snapdragon, memungkinkan Segmentasi Semantik real-time untuk menyempurnakan gambar. Fitur uniknya adalah pengambilan video ultra low-light, pengurangan noise multi-frame, dan pengambilan foto 200 MP.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More