8 Prediksi Tren Teknologi di 2023, Ada AI, 5G, hingga IoT

Senin, 23 Januari 2023 - 06:28 WIB
Prediksi tren teknologi di 2023 masih meliputi perkembangan di tahun sebelumnya, misalnya 5G hingga IoT. Foto: Reuters
JAKARTA - Tahun ini akan banyak sekali tren baru di dunia teknologi. Memang, tidak semuanya benar-benar baru. Tapi, melanjutkan yang sudah ada di tahun lalu.

Di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas setidaknya ada sejumlah hal yang bisa dirangkum terkait perkembangan teknologi di 2023. Nah, berikut beberapa diantaranya:

1. Peningkatan penggunaan teknologi AI

Teknologi AI akan terus berkembang dan digunakan dalam berbagai bidang seperti perdagangan, manufaktur, kesehatan, transportasi, dan banyak lagi. Saat ini masyarakat semakin terbuka dalam menggunakan ChatGPT, MidJourney, Stable Diffusion, hingga Dall-E.

2. Penggunaan IoT



Internet of Things (IoT) akan terus berkembang dan digunakan dalam berbagai bidang seperti perumahan, transportasi, dan pemantauan kesehatan. Ini bisa dilihat dari pekrembangan perangkat smartphone yang semakin jamak. Saat ini koneksi internet/Wi-Fi sudah dilakukan sejak pengguna masuk pintu, lewat kamera CCTV, dan lainnya.

3. Realitas Virtual dan Augmented



Realitas virtual dan augmented agaknya akan jadi salah satu fokus pengembangan teknologi di 2023. Masuk ke bidang seperti hiburan, pendidikan, dan pelatihan. Sayangnya, memang Apple menunda untuk merilis perangkat AR mereka tahun ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More