Awal Era Desain Laptop Tak Biasa buat Pekerja

Selasa, 10 Januari 2023 - 09:00 WIB
loading...
Awal Era Desain Laptop Tak Biasa buat Pekerja
Lenovo meluncurkan Lenovo Yoga Book 9i dengan desain yang sangat tidak biasa untuk sebuah laptop. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pameran elektronik Consumer Electronic Show (CES) 2023 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, akhir pekan lalu memperlihatkan tanda-tanda baru dalam desain laptop pekerja. Beberapa laptop tampil dengan desain yang kontroversial seolah-olah jadi tanda buat kita untuk mengucapkan selamat tinggal pada desain laptop yang konvensional.

Misalnya saja laptop buatan Lenovo yakni Yoga Book 9i . Laptop buatan China itu sebenarnya adalah laptop dengan dua layar yang masing-masing berukuran 13,3 inci.

Bedanya Lenovo memberikan keyboard fisik terpisah buat laptop tersebut. Begitu juga dengan kick stand yang bisa digunakan untuk membuat laptop itu berdiri secara vertikal.

Jadi laptop tersebut memungkinkan penggunannya untuk bermanuver dalam bekerja. Misalnya memaksimalkan dua layar tersebut untuk kepentingan bekerja secara vertikal atau mengeksplorasi kedua layar untuk kepentingan grafis tanpa halangan terhalang oleh ukuran layar.

Bagi pengguna yang suka menggambar menggunakan aplikasi desain grafis bisa memanfaatkan layar kedua di bawah sebagai tempat untuk menggoreskan Stylus Pen.



Awal Era Desain Laptop Tak Biasa buat Pekerja


Sedangkan untuk pengguna yang ingin bekerja sambil menonton film bisa membuka layar pertama dan layar kedua secara sekaligus.

Desain yang tidak biasa juga dihadirkan oleh Samsung yang menghadirkan teknologi Flex Hybrid. Teknologi ini sejatinya jadi gambaran Samsung terhadap smartphone, tablet, maupun laptop di masa mendatang.

Teknologi Flex Hybrid sesuai namanya yang fleksibel memungkinkan layar bisa digeser dan bahkan dilipat untuk memberikan ukuran layar yang jauh lebih besar. Selain jadi lebih praktis, teknologi tersebut justru membuat kerja di laptop, tablet, dan smartphone jadi lebih fungsional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)