Smartphone Windows Bisa Digunakan Layaknya PC

Kamis, 30 April 2015 - 12:50 WIB
Smartphone Windows Bisa Digunakan Layaknya PC
Smartphone Windows Bisa Digunakan Layaknya PC
A A A
CALIFORNIA - Di gelaran Microsoft Build 2015, perusahaan ini menunjukkan bagaimana Anda pengguna Windows Phone dapat digunakan sebagai komputer penuh, lengkap dengan mouse dan keyboard.

Seperti dilansir dari thenextweb, Kamis (30/4/2015), Microsoft memperlihatkan kemampuan Windows 10 saat digunakan pada perangkat smartphone. Dalam sebuah demo, Microsoft menggunakan Windows 10 Continum yang bisa dipakai selayaknya sebuah PC komputer biasa.

Untuk menggunakannya smartphone Windows 10 juga bisa dihubungkan dengan sebuah monitor dengan port HDMI. Memang, tampilan pada layar tidak sama persis dengan versi desktop namun mempunyai kemiripan.

Aplikasi universal yang tersimpan di ponsel bakal secara otomatis beradaptasi agar tampil sesuai di monitor dan bisa dioperasikan dengan peripheral komputer.

Namun meskipun bisa digunakan selayaknya sebuah PC desktop, Anda tidak dapat menginstal aplikasi Win32, seperti pada mesin berbasis Intel. Tapi Anda akan dapat menggunakan aplikasi yang dirancang khusus untuk Windows 10.

Dengan pengumuman ini jelas bahwa Microsoft melihat masa depan sebagai konvergen ke satu perangkat di saku Anda. Jika Anda bisa melakukan semua komputasi Anda dari ponsel Anda, docking dengan PC untuk kegiatan yang lebih berat, Anda mungkin tidak perlu banyak perangkat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0855 seconds (0.1#10.140)