Galaxy S6 vs Galaxy S6 Edge

Rabu, 29 April 2015 - 11:36 WIB
Galaxy S6 vs Galaxy S6 Edge
Galaxy S6 vs Galaxy S6 Edge
A A A
SEOUL - Kedua ponsel baru andalan Samsung, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dalam beberapa jam lagi akan menggebrak pasar Indonesia. Keduanya merupakan juga masuk jajaran smartphone terbaik.

Dikutip dari Digitalspy, Rabu (29/4/2015), sebelum membeli hendaknya tulisan ini bisa dijadikan andalan untuk memilih ponsel mana yang Anda inginkan. Galaxy S6 atau Galaxy S6 Edge?

Jika melihat dari "kekuatan" isi kantong, S6 akan menjadi ponsel canggih yang "terjangkau". Tampilan tepi yang melengkung pada Galaxy S6 Edge tentu akan menambah harga jual.
Galaxy S6
Tampaknya, biaya tambahan yang harus dikeluarkan akan lebih didasarkan desain lengkung di bagian tepi layar tersebut. Karena versi S6 tidak memiliki slot karti microSD, sehingga pengguna harus benar-benar memilih dengan baik atau menggunakan secara efisien kapasitas memori penyimpanan yang ada.

Buat pengguna yang gemar mendengarkan musik dan aplikasi foto serta video dengan kamera, tentu saja tidak adanya slot microSD akan menjadi kendala. Tapi versi S6 dengan kapasitas 32GB bisa menjadi pilihan.

Biaya lebih murah juga bisa diperoleh dari versi Galaxy S6. Karena buat penggemar nonton Netflix atau video YouTube, streaming musik dan sejenisnya tentu akan membutuhkan lebih dari 1GB data per bulan. Tapi dengan Galaxy S6 bukan S6 Edge tentu didukung operator jaringan 4G akan menyimpan lebih banyak uang Anda.

Sedangkan melihat pada desain Galaxy S6 Edge, ada beberapa hal apik yang lebih menonjol. Sebagian besar terletak pada fungsi fitur tambahan.
Galaxy S6
Pertama adalah tab kecil dan halus di bagian tepi layar. Tampilan menu akan terlihat lebih kompak, pengguna dapat menyimpan rincian kontak lima favorit. Fitur ini memudahkan pengguna berkomunikasi, seperti contoh untuk pengiriman pesan melalui WhatsApp.

Alasan lainnya adalah saat meletakkan ponsel dalam keadaan terlungkup, jika ada panggilan maka akan ada pancaran warna yang mengalir dari tepi layar. Sehingga Anda dapat melihat siapa yang menghubungi sebelum mengangkat.

Jika melihat dari sisi desain lainnya, emas adalah warna menakjubkan yang berfungsi pada magnet sidik jari untuk Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Tapi harus benar-benar dijaga, lantaran handset emas akan tersedia secara terbatas.

Desain kaca yang terdapat pada kedua sisi di Glaxy S6 dan Galaxy S6 Edge juga harus menjadi pertimbangan. Meskipun apik, kaca tetaplah kaca sehingga membutuhkan ekstra perawatan.

Jadi, keputusan dikembalikan kepada Anda. Jika menginginkan ponsel dengan keunggulan desain, Galaxy S6 Edge bisa menjadi andalan. Tapi jika melihat dari kemampuan kantong, Galaxy S6 bisa menjadi pilihan dengan kapasitas penyimpanan 64GB.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0758 seconds (0.1#10.140)
pixels