Ini Cara Hilangkan Bau Rokok Dalam Kabin Mobil

Sabtu, 25 April 2015 - 15:23 WIB
Ini Cara Hilangkan Bau Rokok Dalam Kabin Mobil
Ini Cara Hilangkan Bau Rokok Dalam Kabin Mobil
A A A
BAGI pemilik mubil bukan perokok, paling menyebalkan bila masuk dalam kabin mobil, tercium bau rokok. Pasti merasa tidak nyaman dalam kabin, ujung-ujungnya cara cepat menyemprotkan spray pengharum ruangan.

Namun, celakanya bau asap rokok tak mau hilang (muncul lagi) meskipun telah disemprot spray pengharum ruang. Memang bau rokok ini cukup membandel dan lumayan sulit hilang karena bisa menempel pada jok dan karpet.

Apalagi bila sudah masuk ke sirkulasi udara, mau tidak mau butuh biaya yang cukup banyak untuk membersihkanya. Namun ada cara bagaimana cara menghilangkan bau asap rokok, seperti dilansir dari carsdirect yaitu:

1. Singkirkan semua sampah didalam kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacuum cleaner sampai tak tersisa. Lalu lap juga interior dengan cairan pembersih.

2. Untuk menghilangkan bau rokok pada jok atau karpet, gunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan ini cukup efektif menghilangkan bau tak sedap. Biasanya jenis ini harga cukup mahal, tetapi ampuh menghilangkan bau asap rokok.

3. Menghilangkan bau di bagian sistem sirkulasi udara, bisa menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. Parkirkan mobil di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit, agar bau rokok keluar dari dalam kabin.

4. Jangan lupa semprotkan pewangi pada air intake yang berhubungan dengan pemanas dan penyejuk udara. Biasanya berada di bawah kaca depan. Setting suhu pada tingkatan paling panas lalu semprotkan pewangi pada air intake, maka semua saluran udara akan netral dari asap rokok.

Ikuti langkah demi langkah dengan urutan diatas, agar hasilnya sempurna, selamat mencoba.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8088 seconds (0.1#10.140)