Negara Pertama Berhenti Gunakan FM Radio

Senin, 20 April 2015 - 11:18 WIB
Negara Pertama Berhenti Gunakan FM Radio
Negara Pertama Berhenti Gunakan FM Radio
A A A
OSLO - Seiring perkembangan teknologi, teknologi lama pun akan segera tergeser. Begitu juga dengan penggunaan FM radio. Norwegia akan menjadi negara pertama berhenti menggunakan FM radio.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (20/4/2015), negara ini akan mengambil langkah menyelesaikan transisi ke radio digital. Untuk itu Menteri Negara Kebudayaan mengumumkan, kota tersebut akan mencabut steker di FM radio pada 2017 mendatang.

Transisi ini memang akan dilakukan oleh semua negara di seluruh dunia. Tapi semua itu membutuhkan proses dan akan memakan waktu cukup lama.

Orang-orang di Norwegia akan mendapatkan akses ke konten yang lebih beragam pada courtesy radio dari Digital Audio Broadcasting, yang lebih dikenal sebagai DAB. Courtesy radio ini sudah memutar 22 saluran nasional di Norwegia. Sebuah survei baru menunjukkan bahwa, 56% dari penduduk Norwegia mendengarkan radio melalui radio digital.

Kabarnya juga, beberapa negara lain di Eropa dan Asia Tenggara juga dalam proses transisi ke DAB sepenuhnya. Namun Norwegia menjadi yang pertama.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2800 seconds (0.1#10.140)