Ini Aplikasi Pesan Taksi Andalan

Minggu, 19 April 2015 - 08:56 WIB
Ini Aplikasi Pesan Taksi Andalan
Ini Aplikasi Pesan Taksi Andalan
A A A
JAKARTA - Aplikasi pesan takni kini semakin banyak peminatnya. Selain lebih cepat dan sistem pembayarannya pun semakin beragam.

Berikut beberapa aplikasi pemesanan taksi di Indonesia yang bisa menjadi andalan, buat Anda yang sibuk dan telah dicoba oleh KORAN SINDO.

Grab Taksi

Aplikasi ini tidak berat saat dijalankan di smartphone. Proses set up data juga mudah. Ketika ingin memesan taksi, pengguna langsung diberikan tampilan navigasi untuk tempat dijemput dan tujuan. Pelanggan juga diberi informasi jumlah driver di lokasi ”pick up”, estimasi jarak, tempat tujuan, serta range yang harus dibayar.

Pengguna aplikasi harus mengisi form registrasi terlebih dahulu. Cukup isi nama, nomor telepon, serta kode registrasi yang dikirim ke nomor kita.

Setelah itu, pengguna bisa langsung melakukan konfirmasi booking yang diinginkan. Aplikasi akan terkoneksi dengan driver terdekat dengan jarak kita.

Pelanggan akan diberikan laporan estimasi waktu kedatangan, bahkan keberadaan driver juga bisa dilacak. Aplikasi Grab Taksi ini terintegrasi dengan taksi lokal, sehingga armadanya juga cukup terpercaya.

Kekurangan dari aplikasi ini, kadangkala estimasi jarak tempuh dari tempat penjemputan dengan tempat tujuan tidak sama dengan realitanya. Banyak dari para driver memainkan jarak tempuh, sehingga pengguna taksi membayar lebih dari estimasi yang diinformasikan aplikasi.

Bluebird Taksi


Untuk pengguna pertama, tampilan yang muncul kali pertama adalah form registrasi. Pengguna diminta memasukan nomor telepon dan selanjutnya akan menerima nomor verifikasi ke nomor yang didaftarkan.

Aplikasinya ringan. Proses order cukup mudah, ada form untuk memesan taksi melalui e-mail ataupun telepon.

Taksi Bluebird akan datang kurang dari 3 menit setelah order melalui aplikasi ini. Pada aplikasi juga diberikan pilihan tipe taksi, regular, eksekutif, dan beberapa taksi premium.

Aplikasi Bluebird juga terkoneksi ke GPS smartphone sehingga navigasinya lebih akurat. Pengguna juga bisa melakukan tracking untuk melacak posisi taksi yang kita pesan.

Uber Indonesia

Aplikasi Uber hanya melayani pembayaran lewat kartu kredit. Sehingga tidak ada transaksi uang tunai yang terjadi di mobil.

Setelah mendaftar, kita harus mengisi nomor kartu kredit terlebih dahulu. Menggunakannya pun sangat mudah.

Setelah membuka menu dan mengaktifkan GPS, maka akan langsung terlihat armada mobil warna hitam yang ada di sekitar lokasi kita. Selanjutnya, klik ”set pickup location”, serta pilih armada UberX atau UberBlack.

UberX lebih murah dengan armada mobil seperti Toyota Avanza. Sedangkan UberBlack lebih mewah seperti Toyota Camry.

Setelah di klik, akan terlihat nama driver, nomor telepon, serta berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi pengguna. Agar driver mudah mengenali, pengguna bisa SMS untuk memastikan lokasi atau ciri khas. Misalnya “saya berbaju merah di depan EX,”.

Namun, kekurangan Uber adalah armadanya yang masih sangat terbatas. Sehingga di beberapa lokasi tidak tersedia, atau bahkan butuh waktu lama untuk sampai ke pick up location.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)