Ssstt.. Ada Fitur Tersembunyi di Retina MacBook

Jum'at, 17 April 2015 - 11:19 WIB
Ssstt.. Ada Fitur Tersembunyi di Retina MacBook
Ssstt.. Ada Fitur Tersembunyi di Retina MacBook
A A A
CUPERTINO - Beberapa versi Retina MacBook sudah tersedia di beberapa toko. Variatif perangkat ini memang sudah digunakan oleh banyak orang, tapi ternyata ada fitur tersembunyi di Retina MacBook yang belum banyak diketahui.

Dikutip dari BGR, Jumat (17/4/2015), keberadaan fitur tersembunyi itu terungkap dari video beredar di 9to5Mac. Kita sudah tahu port MacBook USB-C dapat digunakan untuk pengisian baterai dan menghubungkan peripheral lainnya.

Menariknya, port juga dapat mendukung kemasan baterai eksternal pihak ketiga. Karena itu, MacBook dapat diisi dengan paket seperti yang sudah tersedia untuk pembelian dari Amazon dan pengecer lainnya. Berarti, Anda tidak perlu menunggu pembuat aksesori datang dengan produk yang dibuat khusus untuk MacBook 12 inci.

Membeli aksesoris ini berarti dapat secara signifikan memperpanjang umur baterai dari Retina MacBook. Hal yang mengesankan adalah laptop bisa bertahan hingga sembilan atau 10 jam, tergantung pada penggunaan.

Selain itu, pengguna juga kini tidak perlu takut tersandung kabel charger dan menarik laptop dari meja dengan daya baterai yang begitu besar. 9to5Mac juga menemukan baterai eksternal yang dapat mengisi MacBook di Amazon.

Baterai ini berkapasitas 10,000mAh, berarti memiliki tiga kali lipat daya tahan baterai perangkat. Kemungkinan, masih banyak kemasan baterai serupa yang akan tersedia dalam waktu dekat.
Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat dari video 9to5Mac yang beredar di YouTube sebagai berikut:

(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8099 seconds (0.1#10.140)