5 Langkah Membersihkan Kaca Mobil dari Serangan Jamur

Minggu, 12 April 2015 - 20:09 WIB
5 Langkah Membersihkan Kaca Mobil dari Serangan Jamur
5 Langkah Membersihkan Kaca Mobil dari Serangan Jamur
A A A
KONDISI panas dan hujan salah satu penyebab timbulnya jamur di kaca mobil. Bila terdapat di bagian depan kaca mobil hal ini sangat mengganggu pandangan. Meskipun kita telah membersihkan lewat bantuan wiper, noda camur masih belum bisa hilang.

Seperti diketahui jamur ini timbul karena tetesan hujan yang kemudian kering terkena terik matahari. Pembersihan jamur harus dilakukan manual agar hasilnya maksimal dan kaca agar bisa jernih.

Namun, harus berhati-hati jika membersihkan menggunakan cairan pembersih kaca. Tidak semua kaca mobil cocok menggunakannya. Cairan pembersih kaca kebanyakan mengandung ammonia. Senyawa ini dianggap ampuh membasmi jamur dan flek yang melekat pada kaca. ditimbulkan kotoran yang mongering.

Perhatikan jenis kaca mobil sebelum menggunakan cairan pembersih kaca. Jenis kaca yang tidak cocok menggunakan ammonia adalah jenis tinted windows. Untuk mengetahuinya biasanya di bagian bawah kaca terdapat spesifikasi kaca mobil.

Berikut cara membersihkan kaca yang benar:
  1. Siram kaca mobil dengan air bersih terlebih dahulu hingga merata.
  2. Pastikan mobil bebas dari terik matahari, karena jika langsung terkena sinar dikhawatirkan cairan pembersih langsung mongering yang berdampak timbulnya flex di permukaan kaca mobil.
  3. Agar hasil maksimal, gunakan kain microfiber untuk memolesnya.
  4. Semprotkan cairan pembersih ke kaca yang terdapat jamurnya, dan kemudian usap dengan kain.
  5. Setelah kaca terlihat bening, bilas daerah tersebut dengan air.
Ada cara lain untuk menghilangkan jamur, yaitu dengan cairan soda. Langkah-langkah yang dilakukan sama dengan di atas. Ingin kaca mobil Anda tampil bersih silahkan lakukan tips di atas.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6202 seconds (0.1#10.140)