Samsung Bikin Prosesor Sendiri di Galaxy S7

Selasa, 07 April 2015 - 15:40 WIB
Samsung Bikin Prosesor Sendiri di Galaxy S7
Samsung Bikin Prosesor Sendiri di Galaxy S7
A A A
SEOUL - Apple sudah punya core procesor Cyclone, Qualcomm memiliki Krait diikuti dengan Kryo, Huawei memiliki Kirin, dan MediaTek memiliki Helio. lalu bagaimana dengan Samsung?

Dikutip dari Phonearena, Selasa (7/4/2015), saat ini memang Samsung belum punya prosesor sendiri. Perusahaan asal Korea Selatan itu masih menggunakan milik ARM Cortex core CPU tanpa modifikasi yang signifikan.

Untuk perusahaan yang berpengalaman dalam produksi silikon seperti Samsung, kondisi ini memang cukup mengecewakan. Tapi tampaknya, produsen Galaxy S6 ini akan mengatasi masalah tersebut dengan menyiapkan prosesor sendiri di tahun depan.

Kemungkinan terbesar, prosesor ini akan disematkan pada Galaxy S7 sebagai ponsel andalan berikutnya. Dikabarkan melalui sebuah media Korea, proses produksi prosesor sudah mendekati tahap penyelesaian.

Kabarnya, Divisi sistem LSI Samsung telah mengerjakan prosesor 64-bit selama empat tahun. Dan jika prosesor ini sukses diproduksi, Samsung diklaim tidak akan menggunakan standar desain ARM Cortex lagi.

Exynos 7420 yang saat ini tersemat di Galaxy S6 memang sudah kuat, tapi tetap saja, dalam kinerja single-core. Sehingga tidak cocok untuk chipset milik Apel A8.

Langkah ini membuat Samsung semakin mantap sebagai salah satu produsen chipset terbesar dan paling terkenal. Dan setelah berhasil diproduksi, bisa dibandingkan dengan mobile prosesor yang sudah ada.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8381 seconds (0.1#10.140)