Penjualan Menurun, Lenovo Pertahankan Harga

Kamis, 19 Maret 2015 - 09:28 WIB
Penjualan Menurun, Lenovo Pertahankan Harga
Penjualan Menurun, Lenovo Pertahankan Harga
A A A
JAKARTA - Nilai tukar rupiah yang anjlok, menimbulkan dampak di berbagai sektor, salah satunya penjualan ponsel. Hal tersebut diakui Country Leader Smartphone Division Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi.

"Kurs rupiah yang terus melemah tentu berdampak pada penurunan penjualan. Dialami hampir semua brand ponsel di Indonesia," ucapnya.

Meskipun begitu, perusahaan multinasional China tersebut tetap optimis dengan angka penjualan di tahun ini. Kondisi tersebut dipertegas dengan keputusan Lenovo Indonesia untuk mempertahankan harga produk-produknya.

Selain itu, tampaknya Lenovo juga merilis produk-produk dengan harga terjangkau. Seperti smartphone terbarunya P70, yang ditargetkan untuk plug & player. Ponsel tersebut memiliki harga terjangkau dan kapasitas baterai yang besar.

Lenovo Indonesia memang agresif sekali. ”Penjualan kami cukup menggembirakan. Karena itu Lenovo memberanikan diri untuk meluncurkan model lagi,” ujar Adrie.

Diyakini Adrie, P70 akan mampu menarik pasar karena fitur andalannya karena memiliki keunggulan kapasitas baterai yang besar mencapai 3.900 mAh. ”Ini terobosan baru di Lenovo. Kami menyebutnya stand for power, karena dapat seharian tanpa low-batt,” katanya.

Menariknya lagi, Lenovo P70 bisa dipakai untuk media charging (berperan sebagai power bank) perangkat lainnya. Terutama bagi mereka yang menggunakan dua ponsel sekaligus.

P70 hanya memerlukan waktu 3 jam untuk mengisi baterai hingga penuh 100 persen. P70 memiliki ketebalan 8,9 mm dengan berat 149 gram. Layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi 720p, kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP, prosesor MediaTek 4G LTE True8CoreTM, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Ponsel anyar tersebut tersedia mulai akhir Maret 2015, dan dibanderol hanya Rp2,899 juta atau berada di kategori mid-end.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7885 seconds (0.1#10.140)