ZTE dan Telkom Dirikan PIB Kembangkan Teknologi Internet

Rabu, 11 Maret 2015 - 22:59 WIB
ZTE dan Telkom Dirikan PIB Kembangkan Teknologi Internet
ZTE dan Telkom Dirikan PIB Kembangkan Teknologi Internet
A A A
JAKARTA - ZTE Corporation dan Telkom Indonesia mengumumkan kerja sama yang akan membangun Pusat Inovasi Bersama (PIB), yang berfokus pada pengembangan teknologi Internet Protocol-based (IP-based) video.

Seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Rabu (11/3/2015), PIB tersebut akan menggabungkan kemampuan ZTE dalam solusi IPTV dan OTT yang bertaraf internasional dengan komitmen Telkom Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Pusat penelitian ini akan fokus pada penelitian teknologi IPTV dan OTT, membangun kerjasama dengan penyedia teknologi lainnya, dan mengembangan pelayanan baru. Proyek ini memperkuat kerjasama strategis antara ZTE dengan Telkom.

Sebelumnya, perusahaan penyedia sistem telekomunikasi maju, perangkat mobile, dan solusi teknologi enterprise ini, juga telah mendapatkan kontrak terbesar untuk jaringan IPTV Telkom Indonesia, di bawah merk UseeTV Cable.

Dalam kerja sama ini, ZTE mendukung Telkom Indonesia dalam hal pembangunan, pengoperasian, dan perawatan jaringan IPTV tingkat bit rendah sejak 2013 sampai 2016 nanti.

Perusahaan menyediakan perlengkapan sistem IPTV, termasuk high definition (HD), standard definition (SD), perangkat tingkat bit rendah (low bit rate) dan perangkat Set Top Box (STB).

Selain itu, ZTE juga memberikan layanan-layanan mereka, seperti pengoperasian, perawatan, dan hosting peralatan serta menyediakan layanan end-to-end untuk optimalisasi jaringan. Sistem IP-based video milik ZTE telah melayani 26 juta lebih pengguna aktif di lebih dari 60 titik penyebaran di seluruh dunia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1769 seconds (0.1#10.140)