Indosat dan Cigna Luncurkan Asuransi Kesehatan Mikro

Senin, 09 Maret 2015 - 19:56 WIB
Indosat dan Cigna Luncurkan Asuransi Kesehatan Mikro
Indosat dan Cigna Luncurkan Asuransi Kesehatan Mikro
A A A
JAKARTA - Indosat bersama Cigna Indonesia menghadirkan layanan asuransi baru "Proteksi Sehatku" bagi pelanggan Indosat Dompetku. Pelanggan cukup melakukan pembelian premi asuransi lewat dompetku senilai Rp10.000 rupiah selama 30 hari.

Dengan pembelian tersebut, pelanggan secara otomatis mendapat santunan harian rawat inap di rumah sakit karena penyakit Demam Berdarah, Demam Thypoid, dan Hepatitis A sebesar Rp200.000. Jika meninggal, santunan yang diberikan Rp2 juta.

Pembelian asuransi ini dapat dilakukan jika pelanggan sudah melakukan pendaftaran dompetku lebih dulu melalui *789#. Lalu pelanggan dapat melakukan pembelian asuransi tersebut di menu yang tersedia dalam dompetku.

Pelanggan akan dimintakan data diri secara lengkap untuk proses pendaftaran ke pihak Cigna. Setelah melakukan pendaftaran pembelian asuransi, pelanggan diberikan masa tunggu selama 10 hari untuk dapat melakukan proses klaim asuransi tersebut.

Dalam hal proses klaim, pelanggan wajib menyerahkan formulir klaim kesehatan, perincian biaya, kwitansi rumah sakit, hasil laboratorium, fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Pembayaran klaim akan langsung masuk kedalam akun dompetku pelanggan.

"Pembelian mikro asuransi yang terjangkau bagi masyarakat akan sangat memberikan manfaat besar bagi pelanggan kami, terutama melihat kondisi cuaca ekstrim di Indonesia saat ini,” ujar President Director & CEO Indosat Alexander Rusli, Senin, (9/3/2015).

Layanan asuransi Proteksi Sehatku ini merupakan kelanjutan dari layanan sebelumnya hasil kolaborasi Cigna Indonesia dengan Indosat yaitu layanan asuransi kecelakaan diri yang telah dilakukan sebelumnya dengan Indosat dompetku pada periode mudik 2014.

Hasil dari kerjasama tersebut, layanan asuransi kecelakaan diri berhasil mendongkra pelanggan dompetku hingga 7.000 pelanggan. Dimana jumlah pelanggan tersebut secara otomatis dapat diakui menjadi pelanggan yang telah membeli asuransi kecelakaan diri dari Cigna.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1397 seconds (0.1#10.140)