iPhone Mendatang Akan Tahan Air?

Sabtu, 07 Maret 2015 - 14:19 WIB
iPhone Mendatang Akan Tahan Air?
iPhone Mendatang Akan Tahan Air?
A A A
CUPERTINO - Kabar terbaru dari Apple inc, tampaknya perusahaan berbasis di Curpertino tersebut tengah mengerjakan iPhone terbaru dengan kemampuan tahan air. Hal ini diketahui dari gambar desain oleh USPTO.

Dikutip dari Phonearena, Sabtu (7/3/2015), pada desain paten tersebut terlihat, berkaitan dengan masuknya air dan kerusakan yang ditimbulkan oleh air. Berbagai tehnik yang melibatkan lapisan komponen internal dengan lapisan hidrofobik, setipis satu mikron.

Lapisan tersebut ditempatkan di bagian dalam ruang yang kemudian diisi dengan gas fluoropolymer. Lalu diberikan tegangan, sehingga gas berubah menjadi plasma dan melekat pada komponen.

Metode ini telag melewati beberapa percobaan, seperti komponen penting perlindungan EMI, yang tidak membiarkan lapisan menutupi keseluruhan bagian perangkat. Tehniksi Apple telah menyelesaikannya dengan membuat pembuka kecil di dalam pelindung, mengikuti proses plasma, kemudian pelindung EMI yang berlubang tertambal baik.

Semua ini diketahui, sesaat ketika Apple berniat mengerjakan teknologi tahan air. Jika ini terimplementasikan dengan baik, maka akan menjadi jajaran iPhone pertama yang memiliki kemampuan tahan air. Mungkin akan menjadi iPhone 6s? Siapa yang tahu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)