Xperia Z4 Lebih Tipis, Korbankan Slot MicroSD

Sabtu, 07 Maret 2015 - 10:01 WIB
Xperia Z4 Lebih Tipis, Korbankan Slot MicroSD
Xperia Z4 Lebih Tipis, Korbankan Slot MicroSD
A A A
TOKYO - Tampilan Sony Xperia Z4 hingga kini masih misterius. Kini giliran chassis Z4 yang disandingkan pendahulunya Z3, yang kabarnya akan lebih tipis karena mengorbankan slot microSD.

Dikutip dari Phonearena, Sabtu (7/3/2015), semua itu diketahui dari beberapa foto yang bocor. Terlihat Z4 lebih tipis 0,04 inci (1mm). Kondisi ini membuat Z4 lebih tipis dari iPhone 6 dan Galaxy S6 ataupun S6 Edge.

Tetapi pengurangan ketebalan ini akan berdampak pada hal lainnya. Salah satu yang kemungkinan harus menjadi bayaran mahal adalah kemampuan tahan air, yang justru menjadi andalan dari line up seri Z. Port microUSB telah dipindahkan ke bagian bawah dan sudah tidak dilindungi penutup yang biasanya digunakan pada line up seri Z pendahulunya.

Hal yang perlu diingat adalah, salah satu yang membuat jajaran seri Z memiliki kemampuan tahan air, karena microUSB-nya memiliki pelindung. Selain itu, Z4 tidak memiliki slot kartu microSD, membuatnya berpenampilan seperti milik Samsung S6 ataupun S6 Edge.

Satu-satunya yang membedakan adalah penempatan mikrofon, kemungkinan tidak lagi berada tepat di sebelah jack audio dan memiliki posisi berlawanan dengan frame di bagian atas.

(Baca: Desain Xperia Z4 Berubah)
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3429 seconds (0.1#10.140)