Layar Sentuh Samsung Galaxy S6 Bermasalah?

Sabtu, 07 Maret 2015 - 08:22 WIB
Layar Sentuh Samsung Galaxy S6 Bermasalah?
Layar Sentuh Samsung Galaxy S6 Bermasalah?
A A A
BARCELONA - Publikasi Korea Asia mengidentifikasi, kemungkinan kontrol layar sentuh Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge bermasalah. Semua itu ditemukan saat Mobile World Congress (MWC) 2015.

Dilansir dari Phonearena, Sabtu (7/3/2015), para reporter melakukan Tes TSP Grid Mode, yang terdapat pada layar smartphone. Kemudian mereka (para reporter) diminta menempatkan tanda dimana saya yang sebagai bentuk pendaftaran untuk masuk ke format layar sentuh.

Dengan menggunakan metode ini, tes memungkinkan untuk memverifikasi setiap bagian dari layar sentuh yang berfungsi dengan benar. Kemudian dapat diakses di berbagai smartphone dan tablet Samsung dengan memasukkan *#7353# dalam aplikasi dialer.

Tes ini melihat, Galaxy S6 & S6 Edge tidak dapat menginput pendaftaran layar sentuh sama sekali, di semua bagian sekitar bezel. Masalahnya, semakin banyak notifikasi pada Galaxy S6, justru sensitifitas ponsel tersebut semakin berkurang banyak.

Menariknya, apakah masalah tersebut akan hadir di perangkat lainnya dan sejauh apa akan mempengaruhi kinerja layar sentuh. Namun, ada kemungkinan jika Samsung sengaja melakukan hal tersebut, untuk mencegah sentuhan yang tidak disengaja dan gesekan dekat bezel oleh pengguna.

Meskipun begitu, masalah akan timbul pada aplikasi dan permainan yang membutuhkan presisi layar sentuh maksimal di semua bagian layar. Diharapkan masalah ini tidak berkembang dan Samsung bisa segera memperbaiki handset yang akan mulai dikirimkan 10 April medatang.

(Baca: Akhirnya Samsung Perkenalkan Galaxy S6 dan S6 Edge)
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8802 seconds (0.1#10.140)