Xiaomi Luncurkan Kamera Murah Pesaing GoPro Hero

Selasa, 03 Maret 2015 - 14:50 WIB
Xiaomi Luncurkan Kamera Murah Pesaing GoPro Hero
Xiaomi Luncurkan Kamera Murah Pesaing GoPro Hero
A A A
BEIJING - Pendatang baru dan menjadi pesaing kamera GoPro kini telah muncul yaitu Yi Action Camera (YAC). Kamera mungil ini adalah produk dari Xiaomi yang selama ini dikenal sebagai produsen handphone.

Seperti halnya dengan GoPro, kamera ini di ranjang untuk para penggiat aktivitas outdoor, Niatan Xiaomi terjun pada produk kamera memang sengaja dan memposisikan sebagai pesaing GoPro.

Seperti dilansir dari techcrunch, Selasa (3/3/2015), harga kamera Yi Action Camera tidak semahal GoPro. Meski murah, kamera ini mempunyai kemampuan yang cukup baik dengan sensor 16MP yang sanggup merekam video full HD pada kecepatan 60fps.

Bila dibandingkan dengan GoPro Hero yang hanya mampu merekam video full HD pada kecepatan 30fps. Kamera YAC besutan Xiaomi, menggunakan sensor Exmor R CMOS dari Sony dan dilengkapi kapasitas penyimpanan sebesar 64GB.

Jangan takut dengan aktivitas outdoor yang berhungan dengan air, karena kamera ini tahan air hingga kedalaman 40 meter. Dari segi harga, hanya separuh dari harga GoPro Hero yang dibandrol USD130. Sedangkan Xiaomi Yi Action Camera hanya dibanderol USD64 atau sekitar Rp829 ribu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8002 seconds (0.1#10.140)