Menikmati Kecanggihan Lollipop di Mito Impact Android One

Selasa, 24 Februari 2015 - 17:55 WIB
Menikmati Kecanggihan Lollipop di Mito Impact Android One
Menikmati Kecanggihan Lollipop di Mito Impact Android One
A A A
JAKARTA - Mito telah resmi merilis jagoan barunya, smartphone Android One berlabel Mito Impact A10. Smartphone ini menuai respon bagus dari pasar dengan terjual lebih dari 5.000 unit.

Mito Impact adalah buah kerja sama Mito dengan Google, yang berinisiatif membuat smartphone canggih dengan harga terjangkau melalui proyek Android One. Google sendiri yang menentukan standardnya mulai dari spesifikasi hardware, desain dan software. Hal ini memastikan kinerja ponsel yang handal sesuai standar perusahaan teknologi tersebut.

Tujuan utama dari standar Android One adalah memberikan sebuah smartphone terjangkau yang memiliki pengalaman Android sebenarnya. Intinya, smartphone tersebut harus nyaman dipakai dan murah.

Mito merupakan salah satu vendor yang dipercaya perusahaan multinasional Google, untuk memproduksi Android One lewat Mito Impact A10. Smartphone ini hadir dengan desain stylish, dilengkapi sejumlah fitur canggih.

Untuk lebih dalam, mari menengok sederet keunggulan yang ditawarkan Mito Impact Androide One diantaranya:

Android 5.1 Lollipop

Berbeda dengan kebanyakan smartphone Android di pasaran yang bergantung pada pengembangan dari sisi vendor, Mito Impact Android One didukung penuh oleh Google mulai dari spesifikasi hardware, desain dan software.

Selain memastikan kinerja ponsel sesuai standar, ponsel ini akan selalu up-to-date tanpa perlu menunggu lama. Jika ada versi terbaru Android yang dirilis Google, maka Mito Impact Android One akan mendapat prioritas. Di saat smartphone lain masih menunggu jatah update yang masih belum tahu waktunya, Mito Impact Android One sudah bisa mencicipi lezatnya Lollipop.

Android 5.1 Lollipop menawarkan performa yang dua kali lebih baik dibanding versi sebelumnya (Android 5.0). Bahkan, empat kali lebih cepat dibanding Android KitKat, yang memberi pengalaman Android tercepat dan paling responsif.

Ciri khas Android 5.1 Lollipop adalah hadir dengan antarmuka material design yang lebih simpel dan modern. Desain terlihat lebih berani, warna-warni, dan responsif dengan pengalaman yang intuitif dan konsisten.

Smartphone garapan vendor lokal ini diciptakan untuk memberi pengalaman terbaik dengan kecanggihan Android 5.1 Lollipop. Seluruh aplikasi dan layanan Google favorit secara default sudah terinstal di sini.

Pada sektor keamanan, tingkat keamanan pada Android 5.1 Lollipop semakin tinggi. Misalnya, saat teman ingin meminjam perangkat untuk browsing atau menonton YouTube, pengguna dapat melakukan penguncian aplikasi dengan Screen Pinning. Sehingga tidak ada aplikasi lain yang dapat dibuka oleh temannya.

Beberapa aplikasi built-in antara lain Google Chrome, Google Maps, Google Photos, Google Translate, Maps, FM Radio, Email, Play Store, YouTube, Kamera, dan sebagainya. Pengguna bisa mengunduh lebih banyak lagi, aplikasi dan game melalui Play Store, yang membuat smartphone Mito Impact menjadi lebih powerful.

Desain

Mito Impact Android One hadir dengan desain yang stylish dan ergonomis. Meski dibanderol dengan harga sangat terjangkau, namun kualitas desainnya terlihat berkelas dengan finishing yang sangat bagus. Smartphone ini memiliki dimensi 132 x 67 x 8.9 mm yang cukup tipis dan ringan, nyaman dalam genggaman.

Layar

Smartphone memakai layar 4,5 inci berteknologi In-Plane Switching. Ukuran yang sangat pas untuk pengguna, karena tidak terlalu besar, namun juga tidak terlalu kecil. Enak dipakai untuk browsing, baca email, menonton video YouTube hingga mengetik di layar virtual yang responsif.

Kamera

Bagi penggemar fotografi, Mito Impact akan memanjakan segudang fitur. Ponsel canggih ini dibekali dengan dua buah kamera berkualitas tinggi, masing-masing adalah 5MP untuk rear kamera, disertai Flash Light dan 2MP kamera depan.

Untuk memotret, terdapat aplikasi Google Kamera yang mampu menangkap foto dan video dengan cepat dan mudah. Serta memanfaakan kemampuan komputasi perangkat Android dengan fitur perbaikan gambar seperti HDR, Lens Blur, Wide Angle, Panorama, dan Foto 360 derajat.

Fitur panorama yang membuat rangkaian foto pemandangan dengan wide angle (landscape), terlihat lebih keren saat traveling. Begitu pun dengan Photo Sphere yang memungkinkan pengguna membuat foto unik hingga 360 derajat.

Multimedia

Bagi yang sehari-harinya tidak lepas dari musik, Mito Impact Android One adalah smartphone yang tepat. Terdapat sejumlah fitur yang siap menghibur, mulai dari Play Music, FM Radio, Games, dan tentu saja YouTube.

Aplikasi pemutar musik sanggup memainkan aneka format seperti MP3, OGG, FLAC, AAC, dan WMA. Ketika mendengarkan lagu-lagu favorit dari Play Music, suara yang keluar dari speaker terdengar keras dan jernih. Siaran radio kesayangan juga bisa direkam sehingga bisa diputar kapan saja.

Menikmati video streaming YouTube, kini semakin mudah. Sebuah fitur baru dari YouTube memungkinkan pengguna menyimpan video YouTube ke dalam telepon dan menontonnya nanti ketika sedang offline.

Baterai

Guna mendukung berbagai aktivitas, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 1.780 mAh. Hal ini tak lepas dari fitur-fitur penghemat baterai di Android 5.1 Lollipop, yang dapat memperpanjang penggunaan sampai 90 menit.

Pengguna bisa memakainya seharian, saat baterai akan habis tinggal mengaktifkan fitur Battery Saver di menu Settings. Maka daya tahan baterai akan menjadi lebih panjang.

Performa

Smartphone Dual SIM ini menggunakan SoC MediaTek MT6582 dengan prosesor Quad Core Cortex A7 berkecepatan 1,3 GHz dan GPU Mali 400MP2. Sementara itu, RAM yang terpasang memiliki kapasitas 1 GB serta storage internalnya sebesar 8 GB dan dukungan slot micro SD untuk ekspansi daya tampung memori.

Performa Mito Impact Android One dapat mengoperasikan banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan (multi tasking), berjalan dengan lancar. Tidak ada tanda-tanda penurunan kinerja meski sudah dipakai berjam-jam.

Memainkan game terasa mulus tanpa lag. Resepnya adalah, Google menggunakan Android RunTime (ART) yang diklaim mengkonsumsi RAM lebih sedikit, dibanding Dalvik yang dipakai di Android versi sebelumnya. Mito Impact tak lepas dari standard yang ditentukan Google baik dari sisi hardware maupun software, sehingga performanya benar-benar optimal.

Dengan segala kecanggihan dan kehandalan tersebut calon konsumen bisa membelinya secara online di situs belanja Blibli.com atau mengunjungi www.mitomobile.com/androidone, yang saat ini dijual dengan harga spesial Rp999 ribu.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7255 seconds (0.1#10.140)