Baterai Galaxy S6 Mengkhawatirkan

Selasa, 17 Februari 2015 - 16:27 WIB
Baterai Galaxy S6 Mengkhawatirkan
Baterai Galaxy S6 Mengkhawatirkan
A A A
SEOUL - Ponsel terbaru keluaran Samsung Galaxy S6 memang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan pendahulunya, seperti bentuknya yang lebih tipis dan ringan. Tapi ada satu hal yang justru mengkhawatirkan yakni kondisi baterai.

Dilansir dari Techradar, Selasa (17/2/2015), Samsung memilih baterai 2.600mAh untuk melengkapi Galaxy S6. Ukuran baterai itu lebih kecil dibandingkan baterai yang digunakan Galaxy S5 yakni 2.800mAh.

Dari kondisi ini, dikhawatirkan dampak terhadap daya tahan saat pemakaian. Buruknya lagi, kabarnya baterai Galaxy S6 tidak dapat dilepas, tidak seperti pendahulunya. Sehingga pengguna tidak akan dapat mengganti dengan cadangan atau melakukan upgrade.

Dari semua kekhawatiran di atas, tampaknya sebuah sumber dari Korea Selatan tempat asal produsen itu berada, ada indikasi Galaxy S6 menggunakan chip Exynos 7420 SoC. Kabarnya, chip ini sangat efisien sehingga dapat membuat ponsel bertahan lebih lama, meskipun fakta besarannya lebih kecil.

Apapun yang dikabarkan, Samsung telang mengonfirmasikan akan menghadirkan ponsel teranyarnya ini 1 Maret di MWC. Sehingga kita tidak perlu menunggu lebih lama lagi, untuk memastikan semua rumor beredar.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)