Indosat Kecam Penggunaan Sosial Media Palsu

Sabtu, 14 Februari 2015 - 12:20 WIB
Indosat Kecam Penggunaan Sosial Media Palsu
Indosat Kecam Penggunaan Sosial Media Palsu
A A A
JAKARTA - Division Head Public Relations Indosat, Adrian Prasanto prihatin dan mengecam pihak tidak bertanggung jawab yang telah menciptakan akun Twitter @lndosatcare, diawali dengan huruf “L” kecil. Bahkan, mereka membuat logo Indosat persis seperti asli.

Akun parodi (tiruan) alias palsu tersebut merugikan serta memiliki tujuan untuk mengecohkan pelanggan Indosat dengan berbagai informasi yang salah. Pengirim seolah-olah resmi berasal dari Indosat. Akun Twitter resmi Indosat untuk pelayanan pelanggan yang benar adalah @indosatcare (diawali dengan huruf “i” kecil).

“Kami menghargai hak setiap orang untuk berekspresi secara bebas via medium apapun. Namun, kami mengecam pembuatan maupun kicauan yang dilakukan oleh akun “parodi” ini karena tindakannya telah menyebabkan banyak pelanggan kami kebingungan dan kecewa. Masalah ini akan kami tempuh secara hukum,” jelas Adrian pada pesan tertulisnya, Jumat (13/2/2015).

Dalam kesempatan tersebut, lanjut dia, Indosat ingin mengklarifikasi dan menegaskan kembali bahwa akun-akun Twitter resmi dari korporat Indosat adalah: @indosatcare untuk layanan pelanggan; @indosatmania untuk IM3; serta @indosat untuk Mentari.

“Jika pelanggan dan masyarakat luas merasa dirugikan oleh akun-akun yang mengatasnamakan Indosat, maka kami imbau untuk segera menyampaikan laporan ataupun informasi terkait hal tersebut melalui berbagai saluran komunikasi layanan seluler di kartu perdana kami,” jelasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3524 seconds (0.1#10.140)