Indosat Kecam Penggunaan Socmed Tiruan

Jum'at, 13 Februari 2015 - 09:54 WIB
Indosat Kecam Penggunaan Socmed Tiruan
Indosat Kecam Penggunaan Socmed Tiruan
A A A
JAKARTA - Indosat menyatakan prihatin sekaligus mengecam pihak tidak bertanggung jawab yang merugikan pelanggan. Mereka menciptakan akun Twitter @lndosatcare (yang diawali dengan huruf “L” kecil) dengan logo Indosat yang persis sama.

Akun parodi (tiruan) tersebut merugikan karena memiliki tujuan mengecohkan pelanggan Indosat dengan berbagai informasi yang salah. Akun tersebut kemudian mengirimkan ke pelanggan seolah-olah resmi berasal dari Indosat.

“Kami senantiasa menghargai hak setiap orang untuk berekspresi secara bebas melalui medium apapun, namun kami mengecam pembuatan maupun kicauan yang dilakukan akun parodi ini. Karena tindakannya telah menyebabkan banyak pelanggan kami kebingungan dan kecewa," ujar Division Head Public Relations Indosat Adrian Prasanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/2/2015).

Saat ini, pihak Indosat tidak tinggal diam. "Kami sedang mempelajari dan mencadangkan hak-hak kami untuk melakukan upaya hukum. Termasuk melaporkan dan koordinasi kepada pihak terkait dan pihak berwajib atas tindakan yang menurut kami jelas merupakan pelanggaran," ungkap Adrian.

Indosat menyampaikan akun Twitter resminya, yakni @indosatcare (diawali dengan huruf “i” kecil). Selin itu, akun-akun Twitter resmi dari korporat Indosat adalah @indosatcare untuk layanan pelanggan @indosatmania untuk IM3 serta @indosat untuk Mentari.

"Maka kami himbau untuk segera menyampaikan laporan ataupun informasi terkait hal tersebut melalui berbagai saluran komunikasi layanan kami," tambahnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)