Canon Hadirkan Printer WiFi Multifungsi dengan Fitur Cerdas

Senin, 09 Februari 2015 - 12:38 WIB
Canon Hadirkan Printer...
Canon Hadirkan Printer WiFi Multifungsi dengan Fitur Cerdas
A A A
JAKARTA - Urusan cetak-mencetak dokumen dan foto kini semakin seru dan praktis dengan hadirnya printer PIXMA terbaru dari Canon, yakni PIXMA MG7570. Printer pintar ini memiliki WiFi multifungsi lengkap denan berbagai fitur canggih di dalamnya.

PIXMA MG7570 hadir dengan tiga pilihan warna trendi, yakni hitam, putih dan oranye. Bukan hanya trendi, printer anyar ini juga canggih karena telah dilengkapi teknologi fitur Near Field Communication (NFC).

PIXMA MG7570 merupakan printer Canon pertama yang mengusung teknologi tersebut. Lewat NFC, mencetak langsung dari smartphone maupun gadget yang memiliki fitur NFC, cukup dengan menempelkan.

Teknologi NFC didukung pula dengan fitur PIXMA Touch dan Print, memungkinkan pengguna mencetak maupun memindai hanya dengan menyentuh perangkat mobile di zona sensor NFC printer. Selain PIXMA MG7570, Canon juga menghadirkan printer WiFi baru lainnya, yakni PIXMA MG5670.

Kedua printer ini dibekali fitur Access Point Mode sehingga dapat mencetak ataupun memindai dokumen dari berbagai perangkat mobile tanpa perlu sambungan kabel lagi ke printer. Kecepatan cetak kedua printer ini pun dapat diandalkan.

PIXMA MG7570 mampu mencetak dengan kecepatan 10 gambar per menit (color) dan 15 gambar per menit hitam dan putih. Sementara itu, PIXMA MG5670 mampu mencetak dengan kecepatan 8,7 gambar per menit (color) dan 12,2 gambar per menit hitam dan putih.

Canon Division Director, PT Datascrip, Merry Harun mengemukakan, kedua printer terbaru ini semakin melengkapi jajaran printer WiFi multifungsi yang canggih sekaligus trendi dari Canon. "Memiliki tambahan teknologi NFC sehingga mencetak dan memindai secara mobile pun semakin mudah. Jadi aktivitas pengguna untuk mencetak maupun memindai pun semakin praktis dan efisien," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Senin (9/2/2015).

Lanjut dia, PIXMA MG7570 dan MG5670 kompatibel dengan fitur Apple AirPrint untuk para pengguna perangkat mobile Apple. Duet printer terbaru Canon ini juga sudah kompatibel dengan standar Mopria.

Printer yang memenuhi standar Mopria memungkinkan foto maupun dokumen dicetak dari perangkat Android dalam jaringan nirkabel lokal (local wireless network), serupa dengan teknologi Apple AirPrint. Printer PIXMA MG7570 dibanderol Rp3.075 juta (tersedia tiga pilihan warna), sedangkan MG5670 dengan harga Rp1,425 juta (tersedia dua pilihan warna).
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1143 seconds (0.1#10.140)