Indosat Hadirkan Fitur HD Voice Suara Jernih

Jum'at, 06 Februari 2015 - 19:17 WIB
Indosat Hadirkan Fitur HD Voice Suara Jernih
Indosat Hadirkan Fitur HD Voice Suara Jernih
A A A
JAKARTA - Indosat menghadirkan fitur HD Voice bagi lima puluh juta lebih pelanggannya di seluruh Indonesia. Fitur ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kualitas suara percakapan yang jelas dan jernih.

President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli mengemukakan, hadirnya fitur HD Voice bagi pelanggan Indosat, merupakan komitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. "Kami ingin pelanggan dapat menikmati kualitas suara lebih jernih dan hanya bisa dinikmati pelanggan di jaringan Indosat yang telah menyuport fitur HD Voice ini," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (6/2/2015).

Dia melanjutkan, pihaknya menyadari tren komunikasi pelanggan banyak menggunakan data. "Meskipun demikian kami percaya bahwa pelanggan masih memerlukan penggunaan layanan voice dengan ekspektasi kualitas yang tinggi," ungkap Rusli.

Fitur Voice HD sendiri merupakan fitur untuk meningkatkan kualitas suara menjadi lebih jernih. Cukup dengan mengaktifkan AMR WB (adaptive multi rate wideband), memungkinan penggunaan frekuensi untuk aplikasi voice dari maksimum 3.400 Hz menjadi dua kali lipat yaitu 7.000 Hz.

Fitur ini didukung perangkat berteknologi canggih, mampu meningkatkan kualitas suara yang sangat jernih melalui jalur frekuensi lebih tinggi. Fitur HD Voice dapat dinikmati pelanggan Indosat, selama pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat, serta menggunakan handset yang telah mensupport fitur HD Voice, baik handset dari pembuat panggilan maupun penerima panggilan.

Saat ini fitur HD Voice telah dapat dinikmati pelanggan di sepanjang jalur protokol Jakarta, Jl.Thamrin, Jl.Sudirman Jakarta hingga di bagian selatan Jakarta, serta di kota Makassar. Secara bertahap layanan, ini terus dalam penambahan coverage di berbagai kota terutama di kota-kota yang telah dilaksanakan Modernisasi Jaringan. Seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Batam, Balikpapan, Sukabumi, Bali, Medan, Pekanbaru, Padang, Mataram, Palembang, Manado dan beberapa kota lainnya. Pelanggan diharapkan dapat menikmati layanan ini secara nasional pada 20 Februari 2015.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5980 seconds (0.1#10.140)
pixels