WhatsApp Lakukan Ujicoba Voice Call

Jum'at, 06 Februari 2015 - 17:58 WIB
WhatsApp Lakukan Ujicoba Voice Call
WhatsApp Lakukan Ujicoba Voice Call
A A A
CALIFORNIA - Media sosial WhatsApp semakin dekat dengan peluncuran fitur panggilan suara (voice call). Saat ini, perusahaan tengah melakukan pengujian dengan fitur "kelompok kecil" pada pengguna Android.

Dilansir dari Mashable, Jumat (6/2/2015), hal tersebut dikonfirmasi lewat juru bicara WhatsApp. Belum ada keterangan lebih lanjut kapan fitur ini akan diperluas ke pengguna iPhone.

Beberapa redditors melaporkan telah melihat fitur baru tersebut sejak awal pekan ini. Kemudian salah seorang pengguna memosting ke YouTube menunjukkan kehadiran fitur tersebut.

Dalam video tersebut, fitur muncul berfungsi seperti panggilan suara pada Viber, Facebook Messenger atau WeChat. Keuntungan dari panggilan berbasis internet, tentu saja, adalah bahwa pengguna dapat membuat panggilan telepon, dengan menggunakan koneksi WiFi atau 3G, tanpa masuk ke kuota atau tagihan panggilan pengguna.

WhatsApp CEO Jan Koum mengumumkan, fitur itu sebetulnya telah direncanakan sejak Mobile World Congress tahun lalu. Tapi tidak ada informasi jika perusahaan akan menguji fitur tersebut dengan pengguna iPhone.

Meskipun begitu, tombol panggilan telah muncul dalam versi app iOS, meskipun tidak langsung ke dialer asli telepon iPhone. Perusahaan mengungkapkan, bulan lalu layanan telah mencetak 700 juta pengguna aktif bulanan yang bertukar lebih dari 30 miliar pesan per hari di app.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6589 seconds (0.1#10.140)