Twitter Luncurkan Pesan Grup Chat dan Fitur Video

Kamis, 29 Januari 2015 - 11:39 WIB
Twitter Luncurkan Pesan Grup Chat dan Fitur Video
Twitter Luncurkan Pesan Grup Chat dan Fitur Video
A A A
CALIFORNIA - Situs jejaring sosial Twitter menghadirkan grup chat dan fitur video baru, untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan pesan.

Direktur Produk, Jinen Kamdar mengemukakan, fungsi group ini memungkinkan pengguna untuk memulai percakapan dengan salah satu pengikut (followers), dan tidak semua harus mengikuti untuk chatting.

"Fitur baru ini memperluas kemampuan pertukaran pesan secara bersama, yang melibatkan sebanyak 20 orang," tulisnya dalam sebuah posting online seperti dilansir Timesofindia, Kamis (28/1/2015).

Aplikasi Twitter untuk smartphone juga telah dimodifikasi sehingga memungkinkan pengguna dengan mudah meng-capture, mengedit dan berbagi video. Fitur baru ini juga memungkinkan berbagi video dengan durasi 30 detik atau kurang.

"Kini pengguna Twitter dapat menambahkan video ke percakapan yang berlangsung, berbagi perspektif Anda dari acara live, dan menunjukkan momen sehari-hari secara langsung, tanpa harus meninggalkan aplikasi," ujar Kamdar.

Diharapkan hadirnya fitur baru ini ke Twitter, dapat meningkatkan jumlah pengguna. Sebagai informasi, pada Oktober lalu Twitter mengungkapkan bahwa jumlah pengguna bulanan tumbuh 23% dari tahun sebelumnya menjadi 284 juta pengguna.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8740 seconds (0.1#10.140)