Jejaring Sosial Ini Ambil Alih Skype

Senin, 26 Januari 2015 - 18:24 WIB
Jejaring Sosial Ini...
Jejaring Sosial Ini Ambil Alih Skype
A A A
NEW ZEALAND - Perusahaan penyimpanan berbasis cloud Mega Ltd, baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi terbarunya, yakni MegaChat untuk mengambil alih Skype.

Dilansir dari Neowin, Senin (26/1/2015), aplikasi chat ini berisi layanan obrolan dan video yang menjanjikan end-to-end enkripsi atau jenis koneksi layanan jaringan, digunakan antara kode lokal dan tujuan, yaitu koneksi modus, modus connectionless.

Founder of Mega, Kim Dotcom mengumumkan, bahwa perusahaannya akan meluncurkan browser berbasis layanan video call dan chatting dengan fokus utama pada privasi.

"Sekarang, hanya dalam satu bulan pengumuman, MegaChat sudah dalam versi beta untuk publik," tulisnya dalam akun resmi Twitter.

Saat ini, pengguna dapat mencoba panggilan video menggunakan MegaChat, sementara untuk teks chat dan video conferencing fitur masih sedang dikembangkan. Nantinya layanan ini juga terintegrasi dengan sistem penyimpanan Mega cloud, guna mengaktifkan file sharing dienkripsi.

Selain itu, Kim Dotcom juga telah menawarkan hadiah kepada pengguna yang dapat membobol atau mematahkan keamanan MegaChat. Sebagai end-to-end enkripsi sebuah fitur layanan yang paling penting terhadap Skype yang telah diduga dimata-matai oleh instansi pemerintah.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4695 seconds (0.1#10.140)