Microsoft Targetkan 1,5 Miliar Pengguna Windows 10

Jum'at, 23 Januari 2015 - 18:33 WIB
Microsoft Targetkan 1,5 Miliar Pengguna Windows 10
Microsoft Targetkan 1,5 Miliar Pengguna Windows 10
A A A
JAKARTA - Microsoft menampilkan generasi baru dari Windows, yakni Windows 10 dengan menargetkan 1,5 miliar pengguna.

"Tujuan kami adalah membuat 1,5 miliar pengguna Windows saat ini, jatuh cinta terhadap Windows 10. Serta untuk membuat miliaran orang lainnya menggunakan Windows," ujar CEO Microsoft, Satya Nadella dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (23/1/2015).

Dia menambahkan, Windows 10 menandai permulaan dari era komputasi personal, di mana teknologi menghilang dan orang-orang menjadi pusatnya. Windows 10 akan hadir sebagai layanan yang menawarkan pengalaman lebih aman, inovatif, dan terbaru, untuk mendukung perangkat seumur hidup.

Di era ini, bukan mobilitas perangkat yang penting, melainkan pengalaman menggunakan perangkat mobile. Pengalaman harus dapat diperoleh dengan mudah dari perangkat manapun.

Pengguna juga harus dapat secara alami berinteraksi dengan teknologi, seperti saat mereka berinteraksi dengan orang lain dengan suara, gerak tubuh, ataupun tatapan.

Perlindungan privasi memegang peranan penting dalam memberikan pengalaman terpercaya yang membuat orang mampu mengendalikan sendiri pengalaman mereka.

Sementara itu, pada platform terbaru Microsoft, menghadirkan berbagai pengalaman baru yang ada di Windows 10, mulai dari browser baru seperti proyek spartan yang membuat Web bekerja untuk sang penggunanya.

Windows 10 akan menyediakan browser baru Microsoft, yang dibangun dengan tujuan untuk memiliki interoperabilitas. Melalui berbagai fitur utama yang sudah ada pada browser, penemuan dan pencarian menjadi lebih terpercaya.

Browser juga menyediakan tampilan baca yang bebas gangguan, dan mampu menampilkan artikel dalam tata letak yang disederhanakan. Semua itu demi pengalaman membaca yang baik bagi artikel online serta offline.

Tidak cukup di situ, pada Aplikasi Office di Windows 10 juga menawarkan pengalaman sentuh pertama yang dapat dirasakan dari perangkat apapun.

Versi baru dari Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan Outlook dirancang untuk Windows, dikembangkan untuk bekerja melalui sentuhan, dan menawarkan pengalaman Office yang telah pelanggan ketahui serta cintai.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7551 seconds (0.1#10.140)