Microsoft Hadirkan OS Windows 10 pada Smartphone

Kamis, 22 Januari 2015 - 15:14 WIB
Microsoft Hadirkan OS Windows 10 pada Smartphone
Microsoft Hadirkan OS Windows 10 pada Smartphone
A A A
WASHINGTON - Microsoft telah mengumumkan keberadaan Windows 10, namun sayangnya hanya untuk desktop, notebook dan tablet. Sedangkan perangkat handphone dilalui begitu saja. Ternyata Microsoft mempunyai rencana lain dengan mendatangkan OS Windows 10 ke perangkat smartphone.

Namun bagaimana dengan fitur yang udah ada, apakah kompetibel dengan keberadaan Windows 10? Rasa penasaran juga tentang tampilannya jika digunakan untuk smartphone.

Seperti dilansir dari Liliputing, Kamis (22/1/2015), berkaitan dengan aplikasi tidak perlu khawatir. Banyak aplikasi yang sama bisa berjalan pada Windows 10 desktop, tablet maupun smartphone. Bila digunakan di smartphone tampilannya lebih kecil.

Belum lama ini pihak Microsoft memamerkan beberapa tampilan untuk Windows 10 pada smartphone. Tampilan smartphone Windows 10 tak jauh berbeda dengan yang ada pada Windows 8.1. Fitur-fitur yang ada pada Windows 10 juga bisa dinikmati pada perangkat smartphone.

Fitur yang dipamerkan adalah kemampuan untuk menjalankan aplikasi universal. Pada smartphone Windows 10, penggunanya akan mendapati sebuah aplikasi Settings yang dipakai untuk menjalankan aplikasi Windows universal. Dan tampilan aplikasi Settings tersebut bisa dikatakan adalah versi mini dari tampilannya pada Windows 10 desktop.

Pengguna smartphone Windows 10 masih bisa mengubah ukuran live tile pada layar smartphonenya. Selain itu terdapat juga kemampuan untuk mengganti wallpaper atau gambar background live tile. Menjadikan tampilan tidak monoton.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)