Marriott Hapus Larangan Penggunaan WiFi Pribadi di Hotel

Minggu, 18 Januari 2015 - 17:12 WIB
Marriott Hapus Larangan Penggunaan WiFi Pribadi di Hotel
Marriott Hapus Larangan Penggunaan WiFi Pribadi di Hotel
A A A
MARYLAND - Hotel top dunia, Marriott International telah mengumumkan tidak lagi melarang tamunya menggunakan WiFi personal (pribadi) di hotel.

Sebelumnya, pihak Marriott telah meminta regulasi dari Federal Communications Commission (FCC), untuk memblokir Wi-Fi tamu hotel yang menggunakan hotspot pribadi di hotel.

Dilansir dari Digitalspy, Jumat (16/1/2015), perusahaan mengklaim bahwa perangkat Wi-Fi pribadi, telah mengganggu trafik lalu lintas jaringan yang disediakan hotel, dan berisiko terhadap keamanan akses internet.

Perangkat Wi-Fi pribadi dilarang di tempatnya, karena untuk melindungi tamu hotel yang ingin menghubungkan ke hotspot nakal yang didirikan oleh hacker.

"Saat ini, Wi-Fi semakin populer untuk menghubungkan ke internet dan penting bahwa komisi perlu memperjelas aturan jalan bagi operator jaringan Wi-Fi,” ujar pihak hotel yang mengajukan ke FCC.

Menurutnya, hotspot Wi-Fi pribadi dapat digunakan untuk memulai serangan, dan mengganggu jaringan Wi-Fi hotel untuk tamu.

"Pasalnya jalur akses internet Wi-Fi pribadi, dapat digunakan untuk melancarkan serangan terhadap sebuah jaringan operator atau mengancam privasi tamu," ungkapnya.

Pihak hotel ingin melihat langkah-langkah keamanan alternatif guna memerangi hotspot nakal, dan tetap berkomitmen untuk melindungi keamanan akses Wifi saat ada pertemuan penting dan konferensi di hotel.

"Kami akan terus memperjelas langkah-langkah keamanan yang tepat ke operator jaringan FCC, guna melindungi data pelanggan. Kami akan terus bekerja sama dengan industri lainnya untuk menemukan solusi tepat, yang tidak melibatkan pemblokiran perangkat Wi-Fi," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0818 seconds (0.1#10.140)