Samsung Dikabarkan Garap Prosesor Apple Watch

Sabtu, 10 Januari 2015 - 14:32 WIB
Samsung Dikabarkan Garap Prosesor Apple Watch
Samsung Dikabarkan Garap Prosesor Apple Watch
A A A
SEOUL - Samsung Elektronic proses teknologi 28nm dikabarkan telah memperoleh pesanan untuk Apple Watch yang akan diluncurkan Maret mendatang.

Dikutip dari Digitimes, Sabtu (10/1/2015), perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) tersbeut dikabarkan telah dipesan sebanyak 3.000-4.000 prosesor ukuran 12 inci per bulan, menurut sebuah sumber dari pihak industri.

Prosesor yang dibangun Samsung akan berada di dalam S1 sistem-in-package (SIP) Apple, yang juga terdiri dari DRAM mobile, NAND flash dan perangkat chip lainnya. Lanjutan Semiconductor Engineering (ASE) juga menyiapkan modul SIP untuk Apple Watch.

Analis memperkirakan jumlah pengiriman Apple Watch akan direvisi menjadi sekitar 10 juta unit di 2015. Meskipun begitu, para analis tersebut lebih optimis dengan penjualan generasi kedua Apple Watch dengan peningkatan kualitas software dan fitur yang lebih baik.

Samsung dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) masing-masing melakukan proses teknologi 1Xnm FinFET. Mereka diharapkan berkompetisi untuk pesanan generasi kedua Apple Watch.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8506 seconds (0.1#10.140)