Indosat Berhasil Antisipasi Lonjakan Trafik Tahun Baru

Jum'at, 02 Januari 2015 - 15:38 WIB
Indosat Berhasil Antisipasi Lonjakan Trafik Tahun Baru
Indosat Berhasil Antisipasi Lonjakan Trafik Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Indosat berhasil mengantisipasi lonjakan trafik pada malam Tahun Baru 2015, baik trafik suara, sms, maupun data.

Division Head Public Relations, Adrian Prasanto menyatakan, komitmen Indosat menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, berhasil mengantisipasi lonjakan trafik menjelang pergantian tahun.

"Kami telah mempersiapkan kenaikan trafik ini dengan meningkatkan kapasitas jaringan, dan juga optimalisasi jaringan pada wilayah-wilayah dengan trafik padat saat tahun baru," papar dalam pernyataan tertulis Indosat kepada Sindonews, Jumat (2/1/2015).

Indosat melakukan peningkatan kapasitas di seluruh layanan telekomunikasi, mulai dari suara, sms, maupun data.

“Menjelang pergantian 2015, 31 Desember 2014 kemarin, trafik suara nasional mengalami peningkatan sebesar 9,3%, trafik data naik 33,72%, dan trafik SMS naik 8,25% dibanding hari biasanya,” tambah Adrian.

Selain itu, Indosat juga melakukan monitoring performasi jaringan selama masa-masa kenaikan trafik tersebut melalui pengoperasian Command Center. Layanan ini beroperasi 24 jam penuh, dengan kemampuan mendeteksi dan menangani gangguan jaringan dengan cepat dan terintegrasi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7270 seconds (0.1#10.140)