Upsto Alat untuk Menulis Pesan Tanpa Menggunakan Tangan

Selasa, 30 Desember 2014 - 20:37 WIB
Upsto Alat untuk Menulis Pesan Tanpa Menggunakan Tangan
Upsto Alat untuk Menulis Pesan Tanpa Menggunakan Tangan
A A A
NEW YORK - Microsoft baru-baru ini mengajukan hak paten untuk sebuah alat baru yang bernama Uspto. Ini adalah alat canggih untuk membuat mudah dalam menulis pesan.

Upsto adalah sebuah alat untuk mengetik tanpa menggunakan tangan. Pengguna hanya memfokuskan pandangannya pada sebuah huruf.

Alat ini sangat membantu bagi mereka yang tak bisa menggunakan tangannya secara normal. Teknologi canggih ini bisa digunakan dengan atau tanpa memakai aksesoris tambahan yang digunakan di kepala.

Seperti dilansir dari Softpedia, Selasa (30/12/2014), Microsoft menggunakan beberapa sensor sekaligus. Dalam pengujian dipasang aksesoris tambahan yang dipasangkan di kepala ataupun secara langsung disematkan pada perangkat.

Dengan teknologi eye tracking maka bisa mendeteksi pandangan dari penggunanya dan selanjutnya memprediksi huruf yang ingin ditulis. Alat ini bisa mengoreksi kesalahan pengetikan tersebut dengan perintah suara.

Teknologi seperti ini pun sebenarnya telah digunakan Microsoft pada mantan atlet NFL bernama Steve Gleason yang menderita penyakit ALS.

Gleason menggunakan teknologi eye tracking yang terhubung pada tablet Surface yang memungkinkannya untuk mengetik dengan pandangan mata.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7438 seconds (0.1#10.140)