Indosat Komit Bangun Ekosistem Digital Terkuat

Rabu, 17 Desember 2014 - 18:53 WIB
Indosat Komit Bangun Ekosistem Digital Terkuat
Indosat Komit Bangun Ekosistem Digital Terkuat
A A A
JAKARTA - Ooredoo Group melalui Indosat berkomitmen membangun ekosistem digital terkuat di Asia Pasifik.

Hal tersebut disampaikan President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Rabu (17/12/2014).

Seperti yang dilakukan Ooredoo Group melalui Indosat telah menyelesaikan uji coba pertama Mobile Connect, sebagai standar GSMA Identitas Mobile di Indonesia.

Melalui Mobile Connect, pelanggan dapat login melalui perangkat mobile ke situs layanan digital seperti e-Commerce, entertainment, perbankan, kesehatan dan juga digital portal milik pemerintah.

Dalam uji coba ini, Indosat berkerja sama dengan Ericsson menyediakan platform dasar otentikasi digital untuk mengaktifkan Mobile Connect.

Konsumen dapat mengakses layanan e-Commerce ini dengan hanya menggunakan nomor ponsel sebagai otentifikasi tanpa perlu mengingat login dan password.

Ke depannya, Indosat berencana mengimplementasikan Mobile Connect di seluruh layanan mereka. Melengkapi layanan lain seperti Dompetku dan layanan Mobile Money & Platform.

"Mobile connect akan menjadi sebuah revolusi penting bagi operator telekomunikasi di Indonesia, yang menyediakan akses gratis ke layanan digital kepada pelanggan. Pelanggan akan dengan aman dan cerdas, terhubung dengan jaringan selular tanpa batas," imbuhnya.

Pengembangan Mobile Connect akan menggandeng beberapa operator selular lain baik lokal maupun global untuk mendorong skala penggunaan.

"Uji coba di Indonesia merupakan langkah penting terhadap akselerasi dan adaptasi Mobile Connect dalam pengembangan dan standarisasi otentikasi identitas digital secara global,” pungkas Chief Technology Officer GSMA Alex Sinclair.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0873 seconds (0.1#10.140)