Tips Microsoft Jaga Keamanan Dunia Maya

Rabu, 17 Desember 2014 - 16:51 WIB
Tips Microsoft Jaga Keamanan Dunia Maya
Tips Microsoft Jaga Keamanan Dunia Maya
A A A
JAKARTA - Microsoft memiliki cara tersendiri menjaga keamanan dunia maya, yakni dengan Trustworthy Cloud Microsoft.

"Kami sangat mengutamakan pengalaman digital yang aman bagi seluruh masyarakat," ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro dalam acara penandatangan MoU antara Microsoft Indonesia dan Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Menurutnya, inisiatif Trustworthy Cloud Microsoft merupakan komitmen Microsoft untuk menjadikan pelanggan merasa lebih percaya dalam pengalaman komputasi.

Andreas menjelaskan perbedaan keamanan data dulu dan sekarang. "Dulu tidak terkoneksi ke internet itu datanya aman, kalau sekarang 90 juta perangkat terkoneksi ke seluruh Indonesia. Sadar tidak sadar, mereka telah menggunakan komputasi awan," jelasnya.

Teknologi yang semakin canggih, juga seiring dengan perkembangan virus setiap harinya. Untuk itu, salah satu sarannya adalah dilakukan update antivirus secara rutin.

Andreas juga menegaskan untuk menggunakan antivirus yang asli. "Kalau palsu, tidak terinegrasi jadi ya percuma. Virus tetap menyerang software palsu, makanya harus original. Virus itu terkenal malware," tegasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3498 seconds (0.1#10.140)