Intel Prediksi Teknologi 2015 Indonesia Lebih Lifestyle

Rabu, 17 Desember 2014 - 11:54 WIB
Intel Prediksi Teknologi 2015 Indonesia Lebih Lifestyle
Intel Prediksi Teknologi 2015 Indonesia Lebih Lifestyle
A A A
JAKARTA - Intel Indonesia memprediksikan pada 2015 pasar teknologi, informasi, dan komunikasi Indonesia trennya akan mengarah ke lifestyle.

Country Manager Intel Indonesia, Harry K Nugraha mengungkapkan, masih banyak pasar yang belum disentuh di Indonesia. Makin hari, perkembangan komputasi telah merubah gaya hidup manusia di dunia.

"Misalnya, orang tidak lagi hidup di dunia dengan hanya memiiki satu perangkat, tetapi seseorang bisa saja memiliki beberapa perangkat. Seperti wearable, smartphone, tablet, dan PC," ungkapnya disela-sela acara Bincang Akhir Tahun 2015 bersama Intel Indonesia, di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Harry memprediksikan, ke depannya perangkat komputasi akan berada di benda-benda sekitar. Bahkan, berbagai perangkat rumah tangga saling terhubung internet.

"Sebagai konsumer, kita akan menangkap data dan memindahkan ke dalam sebuah platform berlayar untuk menganalisa dan mengatur benda tersebut," terangnya.

Tidak hanya itu, diprediksi Harry, perangkat akan semakin pintar mendukung produktivitas sehari-hari. Misalnya layar lipat bertenaga rendah, ringan, dan terjangkau.

Seperti diketahui, pada 2015 diprediksikan menjadi Era Internet of Things (IoT), di mana semua perangkat yang dibutuhkan masyarakat adalah perangkat cerdas dan terhubung satu sama lain.

"Intinya adalah smart dan connect, perangkat yang menjadi trend adalah yang bersfiat wearable yang mendukung lifestyle," imbuhnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3954 seconds (0.1#10.140)