Bing Jadi Search Engine Pertama dengan Standar Keamanan

Sabtu, 13 Desember 2014 - 09:06 WIB
Bing Jadi Search Engine Pertama dengan Standar Keamanan
Bing Jadi Search Engine Pertama dengan Standar Keamanan
A A A
WASHINGTON - Microsoft melakukan update pada Bing dengan menjadikannya mesin pencari (search engine) pertama dengan standar keamanan pilihan.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (13/12/2014), maksudnya adalah website dan mesin pencari hanya akan menampilkan hasil yang dianggap aman, berdasarkan preferensi keselamatan yang ditetapkan pengguna.

"Kami menyadari bahwa mengendalikan pengaturan keamanan anak-anak akan mnejadi hal menantang. Dengan banyak perangkat, browser dan mesin pencari, biasanya pengguna harus pergi ke beberapa halaman untuk mengaktifkan pencarian aman atas nama mereka," ungkap Microsoft.

Perusahaan asal negeri Paman Sam itu menuturkan, metode preferensi yang aman, dirancang untuk membuat kontrol lebih mudah dan lebih konsisten untuk orang tua.

"Untuk itu ditawarkan salah satu cara standar bagi pengguna untuk berkomunikasi preferensi mereka aman ke situs web dan layanan online," tulis Microsoft lagi.

Untuk mengaktifkan fitur ini, orang tua akan perlu mengaktifkan Windows Family Safety untuk akun anak mereka dan browser yang kompatibel akan mengenalinya. Seperti ketika menggunakan Internet Explorer 10 + dan Firefox akan mendukung preferensi aman.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8656 seconds (0.1#10.140)