Lenovo Pegang Segmen SMB Sebanyak Tujuh Kali

Rabu, 10 Desember 2014 - 09:35 WIB
Lenovo Pegang Segmen SMB Sebanyak Tujuh Kali
Lenovo Pegang Segmen SMB Sebanyak Tujuh Kali
A A A
SURABAYA - Produsen PC asal China Lenovo berhasil terus mempertahankan posisinya, menjadi yang terdepan di segmen Server Message Block (SMB) Indonesia selama tujuh kuartal berturut-turut. Pada kuartal kali ini, Lenovo berhasil memegang pangsa pasar 19%.

Country General Manager Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani mengatakan, integrasi segmen Large Enterprise ke dalam SMB, diyakini Lenovo bahwa segmen ini akan tetap tumbuh menjadi pemimpin mutlak di Pasar SMB Indonesia.

Sedangkan untuk sektor Key Account (tidak termasuk SMB), Lenovo akhirnya sukses meraih pangsa pasar tertinggi sejak kuartal I/2013.

Berdasarkan data IDC, kuartal II 2014, Lenovo meraih rekor pangsa pasar 13,3%. Jumlah ini naik 5,1 poin dari tahun lalu dan naik 3 poin dari tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan bahwa, strategi Lenovo dalam melakukan penyederhanaan dan fokus pada Top Account telah bekerja dengan baik. Tidak hanya naik dalam hal penjualan tapi juga keuntungan.

Lenovo memiliki penjualan dalam proses yang kuat di kuartal III, sehingga Lenovo yakin berada dalam posisi yang siap untuk melanjutkan strategi attack di pasar ini.

“Di segmen bisnis enterprise, dengan integrasi IBM x86, Lenovo menjadi perusahaan server nomor tiga di dunia dan pemain server x86 nomor dua di Indonesia,” ujar dia.

Sebagai usaha mempertahankannya, Lenovo akan melakukan beberapa hal untuk dapat sukses meraih pencapaian yang kuat di kuartal III 2014 dan kuartal-kuartal selanjutnya.

Diantaranya, dengan terus fokus pada pertumbuhan keuntungan dari PC, mendorong penjualan tablet yang menguntungkan, memberi perhatian lebih kepada pelanggan dan mendorong pertumbuhan besar di bisnis x86.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9631 seconds (0.1#10.140)