Lenovo Berhasil Kuasai Pasar PC

Rabu, 10 Desember 2014 - 09:00 WIB
Lenovo Berhasil Kuasai Pasar PC
Lenovo Berhasil Kuasai Pasar PC
A A A
SURABAYA - Di kala pangsa pasar PC Indonesia lesu, Lenovo justru tercatat berhasil menguasai sebesar 20,1% di 2014.

Country General Manager Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani mengatakan, saat pasar PC Indonesia menunjukkan tren penurunan, pangsa pasar Lenovo justru tumbuh sebesar 4,5 poin dari kuartal sebelumnya dan 6,6 poin dari tahun ke tahun.

“Ini mengindikasikan bahwa strategi Model bisnis (Protect & Attack) serta investasi dalam produk dan pemasaran terbukti formulasi kemenangan, dan akan terus menjadi strategi kami untuk memimpin pasar PC Plus dan bisnis server di Indonesia dan secara global,” katanya.

Rajesh memaparkan dalam rentang waktu dari 2008-2012, Lenovo banyak melakukan akusisi terhadap perusahaan-perusahaan TI terkemuka.

Seperti Medion, membangun perusahaan patungan (joint venture) dengan NEC, serta beberapa kesepakatan dan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan TI terkemuka.

Sehingga menjadikan Lenovo salah satu perusahaan yang diperhitungkan dalam jajaran perusahaan Fortune Global 500.

Di segmen konsumer, Lenovo kembali mencapai rekor pangsa pasar sebesar 21,6% atau naik sebesar 8,2 poin dari tahun lalu dan 5,5 poin dari kuartal sebelumnya.

Angka penjualan ke konsumen yang sangat baik di Agustus dan September. Tren ini diharapkan akan terus berlanjut karena kinerja di bulan pertama kuartal III menunjukkan hasil yang sangat baik.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7605 seconds (0.1#10.140)