Indosat Sediakan Informasi Layanan Publik di Luar Negeri

Selasa, 09 Desember 2014 - 20:41 WIB
Indosat Sediakan Informasi Layanan Publik di Luar Negeri
Indosat Sediakan Informasi Layanan Publik di Luar Negeri
A A A
JAKARTA - Menyikapi respon terhadap program Kementerian Kominfo dan Kementerian Luar Negeri dalam meningkatkan layanan publik. PT Indosat menyediakan informasi bagi warga negara Indonesia yang sedang melakukan perjalanan ke luar negeri (roamers).

Informasi tersebut diberikan dalam bentuk SMS, yang otomatis begitu mereka tiba di negara tujuan. Tujuan dari informasi layanan publik ini untuk memberikan kemudahan akses informasi yang dibutuhkan saat mereka berada di luar negeri.

Sebagai tahap awal, informasi layanan publik ini berhasil di ujicoba 11 negara, yang berisi informasi keberadaan nomor kontak dan alamat Kedutaan Besar Republik Indonesia di negara tujuan perjalanan luar negeri.

Untuk sementara, informasi ini dapat diakses di Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, USA, Australia, Saudi Arabia, Qatar, Inggris, Perancis dan Jerman. Sedangkan puluhan negara lain dikabarkan siap setelah berkerjasama roaming dengan Indosat.

"Kami berharap layanan ini akan memberikan manfaat, rasa aman, serta kenyamanan bagi warga negara Indonesia saat berada di luar negeri,” ujar President Director & CEO Indosat Alexander Rusli di Kantor Kemenlu, Senin (8/12/2014).

Layanan ini merupakan bagian dari penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang telah ditandantangani antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Kementerian Luar Negeri yang dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi.

Nota kesepahaman dilanjutkan dengan penandatanganan PKS yang dilakukan oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dengan Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu Ahmad Rusdi.

Saat ini Indosat telah berkerjasama roaming dengan 191 negara. Bagi warga negara Indonesia yang sedang melakukan perjalanan ke luar negeri, Indosat menyediakan berbagai layanan International Roaming.

Layanan tersebut termasuk Menelpon ke Indonesia, Menelpon ke Negara Lain, Menelpon ke Lokal negara tersebut, Menerima Telepon, Mengirim dan Menerima SMS, dan Layanan Blackberry dan Internet untuk segala jenis device.

Sedangkan untuk warga Indonesia yang ingin menelepon ke luar negeri dapat menggunakan Layanan International Call dari Indosat melalui Indosat 01016 untuk komunikasi lebih hemat dan Indosat 001 & 008 untuk paket premium.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3924 seconds (0.1#10.140)