Ooredoo Luncurkan Jaringan 4G+

Kamis, 04 Desember 2014 - 15:52 WIB
Ooredoo Luncurkan Jaringan 4G+
Ooredoo Luncurkan Jaringan 4G+
A A A
DOHA - Ooredoo, perusahaan telekomunikasi yang juga induk dari Indosat resmi meluncurkan jaringan 4G+ di Doha, Qatar. Dengan diluncurkannya 4G+ ini membuat Qatar sebagai salah satu negara yang memiliki layanan internet bergerak tercepat di dunia.

Jaringan paling baru ini didesain untuk memberikan kecepatan browsing tercepat di Qatar untuk pengguna smartphone. Dengan 4G+ pelanggan kini mampu mencapai kecepatan 225 Mbps, mendekati dua kali lipat dari rata-rata kecepatan 4G di sekitar Doha yang mencapai 150 Mbps.

Dengan menggunakan perangkat berkemampuan 4G+ yang mendukung frekuensi 4G Ooredoo, pelanggan dapat mengakses jaringan super cepat 4G+ secara gratis, kecepatan ekstra dan pengalaman browsing lancar untuk tetap berkomunikasi, cek email, video call dan lainnya.

“Kami harus satu langkah ke depan. Itulah kenapa kami yang pertama meluncurkan Fibre (4G), dan sekarang yang pertama meluncurkan 4G+. Ini menempatkan kita sebagai salah satu negara yang paling terhubung di dunia dan memberikan layanan LTE tercepat dan terbaik,” kata Chief Operating Ooredooanga Waleed Al-Sayed dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Kamis (4/12/2014).

Jaringan 4G+ sudah tersedia sejak 1 Desember 2014, area yang dapat mengakses 4G+ antara lain Corniche, West Bay Lagoon, Katara, Souq Waqif, Al Rayyan, Shahaniya, dan Sealine. Pelanggan 4G yang berada dalam area 4G+ tanpa menggunakan perangkat berkemampuan 4G+ akan tetap menikmati kecepatan strandar 4G.

Untuk memastikan pelanggan memperoleh manfaat dari kecepatan 4G+ super cepat sejak diluncurkan, Ooredoo telah mengeluarkan tiga perangkat pintar yang bekerja dengan frekuensi 4G+ ke pasaran. Perangkat pintar tersebut yaitu Samsung Alpha, Huawei Ascend Mate 7, dan Huawei E5786 Mi-fi kini sudah tersedia di Ooredoo Shop.

4G LTE di Indonesia
Tepat di ulang tahunnya yang ke-47, pada 20 November lalu Indosat juga memperkenalkan jaringan Super 4G-LTE dengan kecepatan hingga 185 Mbps. Hal ini sekaligus menandai selesainya proses Modernisasi Jaringan di 23 kota di seluruh Indonesia.

“Dengan bangga, kami persembahkan jaringan LTE tercepat di Indonesia. Hal ini memungkinkan pelanggan kami untuk menikmati teknologi terkini untuk layanan data," kata President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4633 seconds (0.1#10.140)